Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 16 Mei 2019 - 13:58:36 WIB
Bagikan Berita ini :
Ramadan dan Lebaran

Komisi IV DPR Minta Distribusi Bahan Pangan Lancar

tscom_news_photo_1557989916.jpg
Sembako (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IV DPR RI Agung Widyantoro menegaskan, perlu adanya jaminan kelancaran distribusi pasokan bahan pangan menjelang Lebaran.

Menurut Agung, arus lalu lintas jelang Lebaran akan menjadi faktor penghambatnya jalur distribusi pasokan sembako.

Untuk itu, diperlukan skenario grand design guna mengantisipasi kekurangan pasokan ke daerah-daerah. Sehingga jika persediaan belum mencukupi kebutuhan, ada jaminan distribusi.

"Ramadan dan Lebaran ini waktunya cuma sebulan, bisa saja pengusaha ini dengan sikap bijaknya memastikan semua elemen-elemen kebutuhan pokok ini tercukupi," kata Agung di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

"Baik petani, pedagang, pengusaha merasakan senang, jangan hanya kelompok pengusaha kuat yang bisa mendulang laba sebesar-besarnya, sementara petaninya menjerit," tambahnya.

Menurutnya, Komisi IV DPR RI sudah punya tim yang bertugas mengatasi gejolak harga untuk memastikan stabilnya pasokan dan harga kebutuhan pokok.

"Komisi IV punya tim pengawasan yang juga mengatasi gejolak harga. Meskipun kita tidak tinjau pasar, tidak ke lapangan, tetapi dari sini pemangku kebijakan, baik para Dirjen dan Pimpinan Lembaga, mereka menyatakan ketersediaan stok mantap," imbuhnya. (ahm)

tag: #lebaran  #ramadhan  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement