Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 22 Mei 2019 - 09:19:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Polda Metro Jaya Tegaskan Tak Ada Personil Kejar Pendemo Hingga Masjid

tscom_news_photo_1558491584.jpeg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menegaskan tidak ada personil mengejar para pendemo hingga masuk ke masjid-masjid.

Hal itu diutarakan oleh Argo menanggapi ramainya video di sosial media yang mengatakan aparat keamanan mengejar pendemo hingga masjid.

"Ada isu bahwa personel pengamanan masuk ke masjid-masjid untuk mengejar pengunjuk rasa adalah tidak benar," tegas Argo Yuwono melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/5).

Argo melanjutkan personel dari Brimob dan Sabhara masih terus disiagakan setelah terjadi keributan antara polisi dan segelintir massa yang diduga merupakan pendemo di Bawaslu RI. Keributan itu terjadi ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) dinihari.

"Personel pengamanan (dari) Brimob, Sabhara semua masih lengkap dikendalikan oleh Kapolres Jakpus (Kombes Harry Kurniawan) selaku kapam (kepala pengamanan) obyek," katanya.

Argo juga menyebut, aksi demo yang dilakukan di depan gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat itu awalnya berjalan tertib. Namun, pada malam hari, kata dia, ada segelintir orang yang sengaja melakukan provokasi. Sehingga keributan antarpolisi dan segelintir massa.

"Bahwa aksi demo kemarin sudah tertib dan bubar dengan damai, tapi malamnya ada segelintir orang yang sengaja membuat provokasi, agar membuat warga terlibat. Tapi semua sudah bisa kita atasi," papar Argo.

tag: #polda-metro-jaya  #bawaslu  #kpu  #pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Irwan Desak Kemendes Percepat Penyaluran BLT Dana Desa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI Irwan terus mendorong Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk segera menyalurkan semua bantuan langsung tunai ...
Berita

DPR Kaji Draf Perpres Pelibatan TNI dalam Penanggulangan Terorisme

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi III DPR akan mengkaji draf peraturan presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam penanggulangan terorisme. Perpres yang diajukan oleh Kementerian Hukum dan HAM ...