Polda Metro Jaya Tegaskan Tak Ada Personil Kejar Pendemo Hingga Masjid

Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 22 Mei 2019 - 09:19:44 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1558491584.jpeg

(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menegaskan tidak ada personil mengejar para pendemo hingga masuk ke masjid-masjid.

Hal itu diutarakan oleh Argo menanggapi ramainya video di sosial media yang mengatakan aparat keamanan mengejar pendemo hingga masjid.

"Ada isu bahwa personel pengamanan masuk ke masjid-masjid untuk mengejar pengunjuk rasa adalah tidak benar," tegas Argo Yuwono melalui keterangan tertulisnya, Rabu (22/5).

Argo melanjutkan personel dari Brimob dan Sabhara masih terus disiagakan setelah terjadi keributan antara polisi dan segelintir massa yang diduga merupakan pendemo di Bawaslu RI. Keributan itu terjadi ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) dinihari.

"Personel pengamanan (dari) Brimob, Sabhara semua masih lengkap dikendalikan oleh Kapolres Jakpus (Kombes Harry Kurniawan) selaku kapam (kepala pengamanan) obyek," katanya. 

Argo juga menyebut, aksi demo yang dilakukan di depan gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat itu awalnya berjalan tertib.  Namun, pada malam hari, kata dia, ada segelintir orang yang sengaja melakukan provokasi. Sehingga keributan antarpolisi dan segelintir massa.

"Bahwa aksi demo kemarin sudah tertib dan bubar dengan damai, tapi malamnya ada segelintir orang yang sengaja membuat provokasi, agar membuat warga terlibat. Tapi semua sudah bisa kita atasi," papar Argo.

tag: #polda-metro-jaya  #bawaslu  #kpu  #pemilu  

Bagikan Berita ini :