Bisnis
Oleh mandra pradipta pada hari Rabu, 12 Jun 2019 - 12:41:00 WIB
Bagikan Berita ini :

KPPU Masih Kumpulkan Bukti Penyebab Tiket Pesawat Mahal

tscom_news_photo_1560316694.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU) Kurnia Toha menegaskan, pihaknya tengah menyelidiki meroketnya harga tiket pesawat yang dikeluhkan oleh masyarakat.

Dia pun tidak menampik bila dikatakan saat ini bisnis penerbangan bersifat duopoli, yang melibatkan Garuda Indonesia Grup dan Lion Air Grup.

"Kami masih selidiki dan kumpulkan bukti. Sebenarnya tidak melanggar hukum duopoli. Karena itu kondisi industrinya," kata Kurnia di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Diketahui, Garuda Indonesia membawahi Citilink Indonesia dan Sriwijaya Air, sedangkan Lion Air Group memiliki anak usaha Batik Air, Wings Air, Thai Lion Air, dan Malindo Air.

Adapun istilah duopoli yakni penguasaan pasar yang dilakukan oleh dua perusahaan. Dalam hal ini, kedua pihak bisa menentukan harga jual.

"Sejak Desember 2018 keuntungan mereka luar biasa," imbuhnya. (plt)

tag: #dunia-penerbangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Banyaknya Karyawan BUMN Terkena PHK Timbulkan Keprihatinan

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 12 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-  Banyaknya pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) menjadi sorotan Ketua Umum ...
Bisnis

DJP dan Telkom Perkuat Kerja Sama Melalui Integrasi Data Perpajakan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Suryo Utomo, Direktur Jenderal Pajak, dan Ririek Adriansyah, Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menandatangani nota kesepahaman tentang integrasi ...