Bisnis
Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 13 Jun 2019 - 09:37:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Asing Masuk, DPR: Tarif Tiket Maskapai Lokal Pasti Kalah

tscom_news_photo_1560393441.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Sosiantomo menyatakan, ketidaksetujuannya dengan keberadaan maskapai asing untuk bersaing di pasar penerbangan domestik.

Ia menyarankan agar pemerintah fokus memperkuat dan membuka peluang investasi bagi maskapai domestik serta memperbaiki suplai avtur.

"Mengundang maskapai asing bukan justru menambah permasalahan baru. Tarif tiket maskapai kita pasti kalah," kata Sigit di Jakarta, Kamis (13/6/2019).

"Kenapa? Karena mereka beli avtur di luar negeri yang tarifnya lebih murah dari pada di Indonesia," tambahnya.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo mewacanakan untuk mengundang maskapai asing untuk bersaing di industri penerbangan domestik sebagai upaya untuk menurunkan tarif tiket pesawat.

Politisi PKS ini menambahkan pemerintah harus memikirkan bagaimana caranya agar tarif tiket sesuai dengan kemampuan daya beli masyarakat.

"Banyak keluhan di masyarakat dan akibatnya wisatawan turun loh. Target wisatawan cuma terbenuhi 25 persen, berarti ada ekonomi daerah yang turun. Saya kira ini harus dibuat regulasi yang baik," imbuhnya.(plt)

tag: #dunia-penerbangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

BNI Beri Loyalty Payroll di Universitas Sebelas Maret

Oleh windarto
pada hari Rabu, 05 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebagai wujud apresiasi kepada nasabah setia BNI, khususnya seluruh civitas akademik Universitas Sebelas Maret atau UNS,  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau ...
Bisnis

LPDB-KUMKM Optimalkan Peran Satgas Percepat Penyerapan Dana PEN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Supomo memimpin rapat konsolidasi bersama 5 (lima) Koordinator Satuan ...