Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 17 Mei 2015 - 15:09:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman Said: Pembubaran Petral Selama Ini Selalu Mentok di Presiden

96diskusi-sudirman-said.jpg
Suasana diskusi (Sumber foto : Bara/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral) merupakan persoalan yang sederhana dan tidak sesulit seperti yang dibayangkan.

"Modalnya untuk membubarkan Petral hanya kemampuan dan ketegasan tidak sulit yang dibayangkan," ujar Sudirman Said dalam sebuah diskusi dengan tema Energi Kita, Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Sudirman Menjelaskan lebih jauh bahwa Petral diisi oleh para mafia. Pertal, menurut Sudirman hanya diisi orang-orang yang berani menyuap saja kepada pejabat-pejabat dan politisi untuk melancarkan kepentingan kelompoknya.

Selain itu, dukungan oleh Presiden Joko Widodo juga sangat penting dalam pembubaran Petral.

"Saat saya dipanggil oleh Pak Jokowi saya menjelaskan bahwa langkah-langkah pembubaran Petral sudah sering dilakukan tapi selalu mentok di Presiden," ungkapnya. (iy)

tag: #petral  #jokowi  #pembubaran petral  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...