Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 29 Jun 2019 - 10:19:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Abaikan Big Data, Suara Golkar Tak Capai Target

tscom_news_photo_1561778360.jpg
Partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Minimnya kader-kader muda yang lolos ke DPR pada Pemilu 2019 kemarin menjadi hal besar yang harus dibenahi oleh DPP Partai Golkar.

Koordinator Golkar Milenial, Achmad Annama Chayat mengatakan, salah satu faktor minimnya di kalangan milenial yang lolos ke Senayan, lantaran gaya kampanye yang masih tradisional terpaku pada penggalangan suara territorial di rural dan sub urban, sementara urban ditinggalkan.

"Itu terlihat jelas dari hancur leburnya suara Golkar di ibukota. Big Data belum jadi senjata utama," kata Achmad di Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Disinilah, kata dia, perlunya Golkar memiliki strategi political branding khususnya digital branding dengan menyasar mereka yang kelak di 2024 sudah memiliki hak pilih.

"Bagaimana caranya? Karena, Golkar termasuk yang tertinggal untuk urusan siber dan medsos. Ketua umumnya saja, hanya peringkat 13 dari 16 ketum parpol," ucapnya.

Sementara, lanjutnya, akun-akun resmi medsos Partai Golkar, khususnya yang didaftarkan ke KPU dan Bawaslu jelas-jelas tidak dimaksimalkan kinerjanya.

"Justru muncul ronin macam Golkarpedia atau mercenaries macam KabarGolkar, GolkarVoice, TentangGolkar, yang tentunya berjalan masing-masing," pungkasnya. (ahm)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tindak Lanjut Temuan Kasus Djoko Tjandra, MAKI Serahkan Bukti Istilah 'Bapak' dan 'King Maker' ke KPK

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengatakan telah menyerahkan dokumen sebanyak 200 halaman ke KPK terkait kasus Djoko Tjandra tentang ...
Berita

Positif Covid-19, Tugas Fachrul Diserahkan ke Wakil Menteri Zainut Tauhid

JAKARTA (TEROPONG) -- Menteri Agama Fachrul Razi dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin, 21 ...