Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 20 Jul 2019 - 21:28:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Sodorkan Lima Menteri ke Jokowi, Airlangga Masuk dalam Kandidat Menteri

tscom_news_photo_1563632893.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga, mengatakan partainya mengajukan lima nama calon menteri kepada Presiden Joko Widodo. Dari lima nama itu, ada Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita

"Orangnya rahasia partai. Pak Airlangga sudah pasti lah. Beliau kan ketua partai. Pak Agus Gumiwang juga kader terbaik partai," kata Andi di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Partai Golkar, kata Andi, baru akan mengajukan nama kembali apabila Pak Jokowi yang meminta. Golkar, kata Andi, menyerahkan sepenuhnya penunjukan nama menteri kepada Jokowi.

"Kita tidak menargetkan jumlah menteri dari Golkar. Kita serahkan sepenuhnya kepada Jokowi yang mempunyai hak prerogatif untuk itu," kata ia.

Menurut Andi, kebutuhan Jokowi tidak seluruhnya bisa dipenuhi oleh orang-orang partai. Jokowi, kata dia, pasti membutuhkan orang-orang di luar partai yang memiliki fokus di suatu bidang untuk dijadikan sebagai menteri.

"Banyak orang partai, tapi tidak cukup. Menyerahkan seluruhnya ke partai politik itu tak cukup. Apalagi, yang berjuang untuk Pak Jokowi kan bukan hanya orang partai saja, banyak yang berjuang," ungkap dia.

tag: #jokowi  #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement