Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 24 Jul 2019 - 21:22:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Minta PAN Tak Ikut Latah

tscom_news_photo_1563978127.jpg
Amien Rais (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais meminta partainya tidak ikut latah dalam menanggapi isu rekonsiliasi yang belakangan terus mencuat.

Amien pun menjelaskan, ada dua tipe rekonsiliasi, yaitu rekonsiliasi ethok-ethok (pura-pura) dan rekonsiliasi yang sungguh-sungguh.

"(Rekonsiliasi ethok-ethok) seperti sangat latah begitu. Alangkah aibnya, alangkah malunya, hanya dengan beberapa kursi kemudian tersandera, tidak bisa lagi memberikan kritik, dan lain-lain. Makanya hanya seperti ini, ethok-ethok, lupakan saja," kata Amien di Jakarta, Rabu (24/7/2019).

"Jadi ini, terus terang juga PAN, ya Allah PAN, PAN, PAN partaiku yang aku dirikan jangan ikut latah dan rekonsiliasi ethok-ethok itu," tambahnya.

Amien meminta agar rekonsiliasi dilakukan dengan duduk bersama antara pihak Jokowi dengan Prabowo, dan membahas arah bangsa ke depan sesuai visi misi kerakyatan.

"Karena Prabowo itu jelas dalam kampanye itu menggarisbawahi pentingnya kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kemudian air, hankam harus kuat, dan setop mengalirnya sumber daya alam kita secara ugal-ugalan keluar negeri. Semua itu dipayungi berdasarkan pada Pasal 33 UUD 1945," imbuhnya. (Alf)

tag: #amien-rais  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mantap Bergabung di Partai Demokrat, Rahmad Darmawan Optimis Melihat Sosok Ketum AHY

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan pelatih sepak bola Tim Nasional Indonesia Rahmad Darmawan resmi menjadi kader Partai Demokrat. Ia mempuyai alasan tersendiri bergabung dengan partai yang diketua ...
Berita

Fadel Usul KTA untuk UMKM dengan Bunga 1%

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengusulkan pemberian Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk UMKM dengan bunga 1% sebagai stimulus ekonomi akibat pandemi Covid-19. Untuk itu ...