Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 24 Jul 2019 - 23:34:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Anies Nyapres 2024, PSI Sebut NasDem Partai Pragmatis!

tscom_news_photo_1563986057.jpg
Surya Paloh saat bertemu Anies di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menanggapi sikapPartai NasDem yang menyatakan siap mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies BaswedanpadaPilpres 2024 mendatang.

Andai itu betul terjadi, PSI menyatakan sikap tidak akan berkoalisi dengan NasDem.

Ketua DPP PSI Tsamara Amany mengaku, mustahil partainya mendukung Anies yang menurutnya menggunakan politisasi agama pada Pilkada DKI 2017 lalu.

Tsamara tak peduli, meskipun PSI dan NasDem saat ini berada di satu gerbong koalisi pendukung Jokowi.

"Kami di PSI berbeda dengan NasDem. Maaf, meski kami sama-sama mendukung Pak Jokowi, kami tidak akan pernah bisa berkoalisi dengan mereka yang menggunakan politisasi agama untuk meraih kekuasaan," ucap kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

Tsamara mengungkit pernyataan PSI soal kaum nasionalis yang amat pragmatis dalam berpolitik. Dengan pernyataan NasDem hari ini yang siap mencapreskan Aniesdi 2024, Tsamara menyebut pernyataan mereka sudah terbukti.

"Dulu kami pernah mengkritik kaum nasionalis yang terlalu pragmatis dan berkoalisi dengan tokoh-tokoh yang membiarkan dan menggunakan politisasi agama. Hari ini kita jadi saksi bahwa pragmatisme semacam itu nyata," cetusnya.

"Semoga ini jadi pelajaran bersama untuk kita. Kami pastikan PSI tidak akan pernah memiliki pragmatisme semacam itu," tegas Tsamara.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku siap mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di Pilpres 2024. Paloh siap mendukung Anies lahir dan batin.

"Sudah pastilah dukungan.Lahiriyah batiniyahlahdukungan, ha-ha-ha...," kata Surya Paloh setelah bertemu dengan Anies di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7). Surya Paloh menjawab pertanyaan soal dukungan politik terhadap Anies pada 2024.

Sementara itu, mendengar hal itu, Anies hanya tersenyum. Enggan berkomentar banyak, Anies hanya menjawab dirinya ingin mengurus Jakarta. "Saya bilang lagingurusJakarta," kata Anies.

NasDem sudah mengklarifikasi soal pemberitaan dukungan Surya Paloh ke Anies. NasDem menegaskan Surya mendukung Anies sebagai gubernur DKI, bukan capres 2024.

"Pemimpin yang bisa melaksanakan harapan rakyat itu manifesto NasDem dan itu Pak Anies tahu. Karenanya datang ke sini Pak Ketum NasDem Bang Surya mengingatkan Pak Anies sebagai Gubernur terpilih, terlepas dari NasDem nggak dukung dulu ya, itu mempunyai kapasitasyang sampai saat ini belum secara optimal digunakannya. Tadi Bang Surya bilang baru 5 dari 10, masih ada 5 lagi," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #partai-nasdem  #psi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tenang, Polisi Belum Mau Menilang Pelanggar Sistem Ganjil Genap untuk Motor

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 07 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Masa Transisi ...
Berita

Bamseot Minta Pemerintah Daerah Lebih Tegas Mendorong Warga Patuhi Protokol Kesehatan  

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR Bambang Soesatyo mendorong semua pemerintah daerah (Pemda) bersikap lebih tegas dalam mendorong warga mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan di ruang ...