Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 19 Mei 2015 - 13:23:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerak Cepat, Kubu Agung Laksono Resmi Daftarkan Banding

71medium_28Lambang Golkar (aris eko).jpg
Partai Golkar (Sumber foto : Aris Eko/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol Lawrence Siburian, datang menyambangi gedung Kementerian Hukum dan HAM untuk mendaftarkan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan kubu Aburizal Bakrie (Ical) dalam kisruh dualisme Golkar.

‎"Kami sebagai penggugat intervensi hadir untuk menyampaikan kami kubu Agung Laksono sudah melakukan banding, sudah kami urus dan sudah kami bayar," ujar Lawrence di Kemenkum HAM, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Lawrence memaparkan pihaknya sudah mendaftarkan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) karena putusan majelis hakim PTUN dinilai ‎ ultra petita alias melebihi objek tuntutan.

"Saya rasa keliru, hakim tidak punya kewenangan untuk mencabut itu," ujar dia.

Seperti diketahui majelis hakim PTUN Jakarta yang diketuai Teguh Satya Bhakti serta yang beranggotakan Subur MS dan Tri Cahya Indta membatalkan SK Menkumham Yasonna Laoly yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar yang dinahkodai Agung Laksono.

Majelis hakim juga mengembalikan kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Riau 2009, dimana Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham. Sementara Agung Laksono sebagai Waketum. (ly)

tag: #Golkar  #Aburizal Bakrie  #Agung Laksono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bamsoet Dorong Peran Swasta Dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 12 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra ...
Berita

Anggota Tim Ahli Wantimpres Prof Henry Indraguna: Peringatan Jenderal Luhut Soal Orang Toxic, Karena Cintai NKRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Golkar asal Jateng Prof Dr Henry Indraguna, SH mengamini pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar ...