Kader Gokar Minta Ical Ikut Desak Airlangga Segera Gelar Rapat Pleno

Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 20:16:53 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565875013.jpg

Aburizal Bakrie (ARB) bersama istrinya Tatty Bakrie. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gerakan Milenial Partai Golkar (Gempar) menemui Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Mereka meminta Ical mendorong pimpinan pusat partai Golkar pimpinan Airlangga Hartarto untuk segera mengadakan rapat pleno untuk menentukan Munas Golkar. 

Pendiri Gempar Nofel Saleh Hilabi mengatakan, sejak bulan Januari internal partai Golkar tidak sama sekali melakukan rapat. Padahal sesuai kebijakan partai menurutnya, rapat itu harus dilakukan minimal dua bulan sekali. 

"Saya sebelumnya sudah berkali kali ke DPP untuk menanyakan kapan kita melaksanakan pleno. Jadi tujuan kita sekarang di sini untuk melaporkan kepada dewan pembina karena sudah ada lebih dari seminggu tidak ada jawaban apapun dari DPP, dari surat yang memang kita layangkan ke DPP," ujarnya usai melakukan pertemuan dengan Ical di Bakrie Tower, Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Nofel mengaku dirinya datang bersama pengurus pleno lainnya. Ia meminta Ical sebagai pembina partai melakukan komunikasi dengan DPP Golkar. 

"Jadi kita pengen tahu dan kita mengeluhkan ini kepada dewan pembina agar ketua dewan pembina bisa mendorong dan berbicara dan berkomunikasi dengan DPP Partai Golkar. Karena DPP Partai Golkar ini bukan milik pribadi ini milik kita semua, semua pengurus yang ada di dalamnya," ucapnya. 

Nofel mengatakan tidak adanya kejelasan terkait rapat pleno ini menjadi hambatan bagi pihaknya. Ia merasa tidak ada ruang untuk berbicara menyampaikan aspirasi dalam partai. 

"Kita nggak pernah dikasih ruang, ini partai politik tapi ruang bicaranya nggak ada, yang mereka kerjakan hanya untuk kepentingan pribadi, itu nggak bisa, jadi harus duduk bersama," katanya. 

Di kesempatan yang sama, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Ulla Nuchrawaty mengharapkan agar Ical bisa menjembatani masalah ini. Ical menurut Ula berencana akan memanggil pengurus pusat. 

"Tadi memang si aspirasi kita semua bahwa saatnya nih dewan pembina turun menjemput kami nih yang sudah kehilangan arah mau kemana lagi. Beliau nanti akan mengusahakan dengan caranya sebagai dewan pembina nanti akan menyampaikannya atas nama dewan pembina beliau akan ketemu dengan DPP minggu depan, dan akan menyampaikan aspirasi kita," tuturnya. (Alf)

tag: #partai-golkar  

Bagikan Berita ini :