Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 20 Agu 2019 - 22:45:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Disebut Kerahkan Preman Jaga Kantor Golkar, Airlangga Membantah

tscom_news_photo_1566315930.jpg
Airlangga dan pengurus DPP Golkar (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Golkat Airlangga Hartartomenepis kabar soal pengerahan ratusan preman untuk menjaga kantor DPP Golkar.

Airlangga menyebut, kantornya memang ramai karena sedang ada kegiatan internal partai.

"Lagi ada acara internal," jawab Airlangga singkat usai mengikuti Muktamar V PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Namun, Airlangga tak menjawab saat ditanya perihal kegiatan itu apakah terkait persiapan agenda pleno di Golkar atau bukan. Airlangga hanya menyebut akan memberikan penjelasan pada waktunya.

"Pada waktunya, ini pada acara muktamar PKB," ujarnya singkat.

Sebelumnya, pengerahan preman untuk menjaga kantor DPP Golkar awalnya disampaikan Waketum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Nofel Saleh. Nofel menyebut Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengerahkan ratusan preman untuk menjaga kantor DPP Golkar di Jl Anggrek Neli, Palmerah, Jakarta Barat.

"Jadi ketum Airlangga Hartarto itu memakai preman-preman untuk menjaga DPP. Saya juga nggak tahu apa yang dijaga. Sedangkan DPP itu tak pernah melakukan kegiatan apa pun. Sekarang kader-kader mau masuk pada nggak bisa," kata Nofel kepada wartawan.

Isu itu kemudian ditepis oleh Wakil Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Mustafa Raja. Dia memastikan orang-orang beratribut AMPG di kantor DPP Golkar memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) AMPG.

"Nggak benar (ada pengerahan preman), karena mereka sudah punya kartu anggota, KTA. Ada yang masih mengisi formulir tapi sebagian besar mereka... Kan kalau orang mau masuk AMPG kan nggak bisa kita larang," ucap Mustafa dikonfirmasi terpisah. (Alf)

tag: #partai-golkar  #airlanggahartarto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement