Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 04 Sep 2019 - 23:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Moeldoko Bantah Minta Bantuan Amerika Selesaikan Konflik Papua

tscom_news_photo_1567614731.jpg
Moeldoko (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko membantah telah mengeluarkan pernyataan bahwa Indonesia meminta bantuan Amerika Serikat menangani masalah konflik di Papua.

“Saya seorang prajurit. Jadi tidak mungkin mempertaruhkan kedaulatan Indonesia,” kata Moeldoko seperti dalam keterangan tertulisnya Rabu (4/9/2019) malam.

Dirinya merasa heran dengan banyaknya komentar sejumlah tokoh menanggapi pernyataannya. Dia bahkan memutar kembali rekaman wawancara di depan sejumlah wartawan yang disampaikan dua hari sebelumnya, Senin (2/9/2019) lalu di Kantor Staf Presiden (KSP).

Saat itu Asisten Sekretaris Negara untuk Biro Urusan Asia Timur dan Pasifik dari Amerika Serikat, David R Stilwell baru saja bertemu Moeldoko.

Dalam rekaman tersebut seorang jurnalis bertanya, “Pak, ini kan baru terjadi kerusuhan di Papua. Apakah dibahas juga dampak terhadap bisnis Amerika di sini?”

Dalam rekaman itu Moeldoko terdengar menjawab: ”Tidak ! Tidak secara spesifik membahas itu. Tetapi yang sama-sama kita inginkan adalah kita saling memberikansupportatas kondisi yang terjadi di Papua. Dan tentang kedaulatan, beliau (David R Stilwell) sangatsupport.” (Alf)

tag: #papua  #amerika-serikat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...