Berita

Moeldoko Bantah Minta Bantuan Amerika Selesaikan Konflik Papua

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 04 Sep 2019 - 23:50:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1567614731.jpg

Moeldoko (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko membantah telah mengeluarkan pernyataan bahwa Indonesia meminta bantuan Amerika Serikat menangani masalah konflik di Papua.

“Saya seorang prajurit. Jadi tidak mungkin mempertaruhkan kedaulatan Indonesia,” kata Moeldoko seperti dalam keterangan tertulisnya Rabu (4/9/2019) malam.

Dirinya merasa heran dengan banyaknya komentar sejumlah tokoh menanggapi pernyataannya. Dia bahkan memutar kembali rekaman wawancara di depan sejumlah wartawan yang disampaikan dua hari sebelumnya, Senin (2/9/2019) lalu di Kantor Staf Presiden (KSP). 

Saat itu Asisten Sekretaris Negara untuk Biro Urusan Asia Timur dan Pasifik dari Amerika Serikat, David R Stilwell baru saja bertemu Moeldoko.

Dalam rekaman tersebut seorang jurnalis bertanya, “Pak, ini kan baru terjadi kerusuhan di Papua. Apakah dibahas juga dampak terhadap bisnis Amerika di sini?”

Dalam rekaman itu Moeldoko terdengar menjawab: ”Tidak ! Tidak secara spesifik membahas itu. Tetapi yang sama-sama kita inginkan adalah kita saling memberikan support atas kondisi yang terjadi di Papua. Dan tentang kedaulatan, beliau (David R Stilwell) sangat support.” (Alf)

tag: #papua  #amerika-serikat  

Bagikan Berita ini :