Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 11 Sep 2019 - 23:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Sebut BJ Habibie Sebagai Bapak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

tscom_news_photo_1568220103.jpg
Presiden ke-3 RI, Bj Habibie. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Eks Cawapres Sandiaga Uno mengenang sosok almarhum BJ Habibie.Sandi mengaku cukup dekat dengan mantan Presiden ke-3 RI itu.

Habibie, menurut Sandi, sebagaibapak ilmu pengetahuan dan teknologi,selalu memberi motivasi kepada para generasi muda.

"Atas nama pribadi dan rakyat Indonesia kita tentu kehilangan bapak bangsa, bapak demokrasi, bapak ilmu pengetahuan dan teknologi, bapak iman dan taqwa, tokoh yang bawa angin segar pembaruan untuk pembangunan Indonesia. Hari ini kita kehilangan,"kata Sandi, usai melayat di rumah duka BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu(11/9/2019).

Sandi juga mengenang seorang BJ Habibie sebagai bapak demokrasi Indonesia. Menurutnya, Habibie adalahpembawa angin segar pembangunan di Indonesia.

"Saya panggilnya Om Rudi. Om Rudi ini selalu beri motivasi bahwa kemajuan bangsa ini ada di tangan kita sendiri, dan kita harus mampu untuk menangkap peluang dengan teknologi, dengan pendekatan merajut tenun kebangsaan kita dan mengambil peluang di depan mata kita sebagai bangsa dengan ekonomi yang Insyaallah akan menjadi ekonomi 5 terbesar," paparnya.

Sandiaga menuturkan sempat bertemu dengan Ilham Akbar Habibie, anak pertama Presiden ke-3 itu. Ilham, kata Sandi, meminta agar BJ Habibie didoakan.

"Insyaallah Pak Habibie khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal dan perbuatannya dan kita sekarang berduka," ujarWagub DKI itu.

BJ Habibie tutup usia dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB. Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9), tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Jokowi.

Pemerintah juga mengimbau masyarakat dan lembaga kenegaraan mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari sebagai penanda hari berkabung nasional. (Alf)

tag: #sandiagauno  #habibie  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement