Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 12 Sep 2019 - 14:57:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Berduka untuk BJ Habibie, Bapak Demokrasi Indonesia

tscom_news_photo_1568275072.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rasa duka mendalam dirasakan oleh seluruh keluarga besar Partai Golkar. Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, salah satu tokoh panutan, guru, sekaligus Ketua Penasehat Partai Golkar telah berpulang kembali ke Rahmatullah.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader Golkar di Tanah Air untuk memberikan penghormatan terakhir dengan mengibarkan Bendera setengah tiang di rumah masing-masing

Beliau mengingatkan bahwa peran BJ. Habibie dalam masa Reformasi tidak bisa dilepaskan dalam perjalanan Partai Golkar menuju Partai yang modern dan reformis. Beliau adalah peletak demokrasi modern di Indonesia. Demokratisasi partai politik, otonomi daerah, dan kebebasan pers terjadi pada masa pemerintahan beliau.

“Kami sangat berduka dan berjanji untuk terus melanjutkan cita-cita Bapak BJ. Habibie membangun Indonesia yang maju dan berdaulat” Demikian Airlangga dalam kalimat dukanya malam ini.

Semasa hidupnya
Habibie dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan Partai Golkar. Sejak pertama kali menjadi menteri, beliau sudah menjadi anggota dewan pembina, bahkan pernah menjadi Ketua Dewan Pembina semasa menjadi Presiden. Kesetiaan almarhum kepada Golkar dibuktikan sampai akhir hayatnya beliau menjadi Ketua Dewan Pertimbangan. Almarhum juga selalu hadir dalam acara-acara penting Partai Golkar. Terlebih almarhum selalu memberikan motivasi dan sumbangan pemikiran untuk Golkar akan menjadi partai yang modern dan selalu amanah terhadap kepentingan rakyat.
Kepeduliannya terhadap pembinaan sumber daya manusia, telah menginspirasi generasi muda Partai Golkar. Salah satu pesannya kepada generasi muda di Golkar yang terus melekat adalah: "Kita sadar akan pentingnya sumber daya manusia dalam membangun sistem politik yang kuat. Oleh karena itu, diperlukan pembinaan manusia Indonesia," pesannya kepada kaum muda Partai Golkar.
Kini almarhum telah mendahului untuk berpulang ke Rahmatullah. Namun jasanya tak akan terlupakan. Bahkan pesan dan semangatnya untuk Partai Golkar akan abadi dan memotivasi setiap insan.

tag: #partai-golkar  #airlanggahartarto  #habibie  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Komisi I: Mau Dibawa ke Mana TVRI?

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyesalkan sikap Dewan Pengawas (Dewas) TVRI yang tetap memilih Direktur Utama (Dirut) TVRI baru-baru ini. Untuk diketahui, Iman ...
Berita

Menteri PPN: Bali Akan Dibuka Kembali Untuk Wisatawan Juli Mendatang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso manoarfa mengatakan bahwa pemerintah akan membuka kembali aktivitas bisnis di Bali untuk menarik minta wisatawan ke sana, ...