Berita
Oleh sahlan ake pada hari Rabu, 18 Sep 2019 - 12:49:35 WIB
Bagikan Berita ini :
Airlangga Daur Ulang Berita Lama

Kubu Bamsoet: Dukungan Sudah Berubah

tscom_news_photo_1568785775.jpg
Calon Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai, menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, kubu Airlangga Hartarto terlihat panik. Hal ini menyusul menurunnya legitimasi dan kepercayaan kader partai terhadap kepemimpinan Airlangga.

Kepanikan tersebut terindikasi dari upaya reproduksi berita-berita lama, seperti pemberitaan pada bulan Agustus (3/8/19) tentang dukungan 23 DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Kemaritiman Junaidi Elvis menilai pihak Airlangga sudah dalam kondisi putus logika, sehingga berita-berita lama pun didaur ulang untuk mempertahankan gengsi kepemimpinan. Padahal hal itu hanya halusinasi.

“Saya kira itu sebagai upaya untuk menghibur diri mereka sendiri dengan igauan-igauan di siang bolong. Kami yakin, dukungan DPD Partai Golkar se-Jawa Tengah sudah berubah 180 derajat. Posisi hari ini dan sampai Munas nanti DPD Partai Golkar se-Jawa Tengah solid mendukung dan memenangkan Mas Bambang Soesatyo sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024,” tegas Elvis kepada wartawan, Rabu (18/9/2019).

Menurut Elvis, optimisme ini buah dari kerja keras, serta langkah komunikasi yang intensif oleh Bamsoet dan tim pemenangan.

“Kami mengonfirmasi tentang pemberitaan tersebut kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono. Beliau membantah, itukan berita lama, kondisi sekarang telah mengalami perubahan yang signifikan. DPD Partai Golkar se-Jawa Tengah solid dan bulat dukung Bamsoet,” tegas Elvis.

Dalam pandangan Elvis, Partai Golkar harus berubah, tidak bisa lagi dikelola dengan cara-cara usang. Ketua umum Partai Golkar harus membumi, cakap berkomunikasi, mudah ditemui,dan tidak ada sekat dalam komunikasi. Selain itu lugas dalam pergaulan sosial dan politik, serta memiliki visi yang jelas dalam memajukan Partai Golkar.

“Hal-hal seperti itulah yang disadari dan diinginkan oleh DPD Partai Golkar seluruh Indonesia. Sosok Bamsoet menjadi pilihan yang tepat, terbukti dengan semakin membaiknya citra DPR di mata rakyat,” papar Elvis.

Dalam era keterbukaan saat ini, lanjut Elvis, tidak bisa lagi menutup-tutupi fakta mengenai kondisi DPP Partai Golkar. Kader dan simpatisan Partai Golkar tahu buruknya kondisi partai saat ini.

“Rapat Pleno saja sudah satu tahun tidak dilaksanakan. Rapimnas yang menjadi amanat konstitusi Partai Golkar tidak bisa dilaksanakan, serta berbagai pelanggaran AD/ART dilakukan oleh Airlangga. Tidak bisa lagi kita tutup-tutupi kondisi partai yang sebenarnya, seolah-olah tidak ada masalah,” ujar Elvis.(plt)

tag: #bamsoet  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement