Oleh pamudji pada hari Sabtu, 12 Okt 2019 - 10:40:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Indonesia Alami Kesenjangan SDM dan Konektivitas 5G

tscom_news_photo_1570851648.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hingga kini masih terjadi kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G.

Terkait hal itu, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan bakal memberikan pelatihan sebelum menerapkan sistem 5G di Indonesia.

"Jadi pada saat kita bicara soal 5G dan SDM, misal ada teknologi baru itu memberikan suatu pelatihan atau sosialisasi. Kesenjangan pasti ada tapi kita harus lihat seberapa jauh kesenjangan ini," ujarnya kepada awak media di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Ditanya seberapa besar kesenjangan itu, Rosidi tidak menyebutkan angka pasti. Sebab, menurut dia, hal itu tergantung pada seberapa cepat masyarakat dapat mengadopsi teknologi ini.

Dia menambahkan Huawei sebagai penyelenggara jaringan 5G akan melakukan penelitian dan pengembangan (R&D) untuk mempersiapkan SDM sebelum menerapkannya.

"Selain itu, kalau berbicara soal SDM, kita (Huawei) sebagai owner atau penyelenggara teknologi 5G pasti kita sebelumnya membuat Research & Development," ujar Rosidi.(plt)

tag: #teknologi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement