Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 16 Okt 2019 - 15:48:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Jokowi, Ini yang Ditawarkan Prabowo

tscom_news_photo_1571215695.jpeg
Prabowo dan Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memaparkan sikap politiknya di hadapan ribuan kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2019).

"Sikap politik pertama Pak Prabowo sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan energi pertahanan dan keamanan yang kuat," kata Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu, (16/10/2019).

Kedua, Prabowo mempersilakan konsepsi tersebut diterapkan oleh pemeritahan Joko Widodo lima tahun ke depan. Konsepsi itu sekedar tawaran, dan Prabowo tak memaksakan apabila Presiden Jokowi tak tertarik dengan konsepsi tersebut.

"Ketiga Pak Prabowo memutuskan untuk tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara bersilaturahim dan berkomunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa dan negara," tegas Dahnil.

Dahnil sendiri enggan menegaskan apakah sikap politik Prabowo siap bergabung dengan pemerintah masuk ke kabinet atau tetap menjadi oposisi. Hingga saat ini Prabowo sendiri belum memberikan pernyataan langsung kepada awak media pascarapimnas digelar.

"Poinnya adalah Pak Prabowo bicara yang kualitatif yaitu konsepsi beliau menyodorkan konsepsi terkait dengan beliau sebut sebagai dorongan besar ekonomi," urainya lebih jauh.

Dahnil menambahkan konsepsi yang ditawarkan meliputi ketahanan energi, pangan, pertahanan dan keamanan, Gerindra dan Prabowo siap berkontribusi sektor tersebut di pemeritahan.

"Namun apabila tidak tentu Pak Prabowo dan Gerindra akan tetap bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara," pungkas dia. (ahm)

tag: #prabowo-subianto  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...