Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 18 Okt 2019 - 21:54:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Agung Laksono Minta Bamsoet Konsisten Tak Maju di Munas Golkar

tscom_news_photo_1571410440.jpg
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, didampingi Ketua Dewan Pakar HR Agung Laksono. (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono meminta Bambang Soesatyo (Bamsoet) konsisten taak maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar di Munas mendatang.

Hal ini disampaikan Agung lantaran setelah Bamsoet telah mendapatkan kursi Ketua MPR, sebagaimana hasil kesepakatan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Konsesus deal-deal politik yang menghasilkan kesepakatan dan ini juga terjadi pada Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto. Untuk itu kami meminta Bamsoet menempati perjanjian itu (tidak maju sebagai caketum Golkar," kata Agung di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Walaupun tidak ada saksi jika ingkari perjanjian itu, kata Agung, tapi moral yang dipertaruhkan untuk seorang mantan Ketua DPR RI itu.

"Partai Golkar disini tidak ada saksi ini soal moral, ini penting apa artinya nulis menulis jadi bukan soal itu, tapi bagaimana niat baik. Menjaga niat baik menjaga moral. Pertimbangan moral lebih penting dari pada perjanjian tertulis," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Soksi Ali Wongso Halomoan Sinaga yang mengharapkan Bamsoet menempati janjinya tidak akan maju sebagai Caketum Golkar.

"Ini masalah moral, masalah etika, jadi bukan masalah hukum, kalau hukum ada saksinya. Saya sependapat bahwa moral itu lebih tinggi dari hukum," tegas dia di lokasi yang sama.

Kosgoro, kata dia, tetap konsisten mendukung Airlangga kembali menjadi Ketum Golkar.

"Kami tetap konsisten mendukung Airlangga dan kami berharap Airlangga terpilih secara aklamasi," tegasnya. (Alf)

tag: #partai-golkar  #agung-laksono  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement