Golkar Berharap Airlangga dan Agus Gumiwang Dipertahankan di Kabinet Jokowi

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 19 Okt 2019 - 15:32:56 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1571473976.jpg

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Golkar berharap sang ketum, Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang Kartasasmita tetap dipertahankan di Kabinet Kerja jilid II Jokowi. Kedua figur tersebut dianggap memiliki kinerja baik semasa menjabat di Kabinet Kerja Jilid I, kemarin.

"Kalau dipastikan kan saya belum tahu pasti karena itu kan Pak Jokowi yang lebih tahu, tapi ekspektasi kami ya Pak Airlangga dan Agus Gumiwang kita harapkan tetap (di Kabinet)," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di d"Consulate Lounge, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (19/10/2019). 

Meski begitu, Ace mengaku, partainya menyerahkan sepenuhnya ke Jokowi terkait komposisi menteri. "Ya sejauh ini dua nama itu. Ya kita harapkan tetap masuk. Ya pastinya kan kita belum tahu," ujarnya.

Ace mengatakan belum dapat dipastikan apakah Airlangga maupun Agus akan kembali menjabat sebagai Menperin atau Mensos seperti pada periode sebelumnya. Dia menilai kedua figur itu sudah bekerja baik sehingga layak untuk tetap berada di kabinet.

"Kita serahkan ke Pak Jokowi. Kalau kita telah saya kira bahwa Pak Airlangga sebagai Menperin telah menunjukkan kinerjanya yang menuntut kami sangat baik. Beliau juga menguasai isu ekonomi, persoalan perindustrian. Demikian Pak Agus Gumiwang 1 tahun lebih dia jadi Mensos ada berbagai capaian keberhasilan salah satunya penurunan angka kemiskinan dari 9,8 persen sekarang jadi 9,4 persen. Bantuan sosial juga dilakukan tepat sasaran," ujarnya.

"Saya kira selama beliau jadi menteri telah menunjukkan kinerja yang baik. Oleh karena itu, Golkar tentu bagi siapa pun kader yang ditempatkan pada portofolio yang dimintakan Jokowi tentu kita akan bekerja maksimal," ujarnya. (Alf)
Ace menyebut Golkar akan menyiapkan kader terbaiknya tergantung bidang apa yang diminta Jokowi. Misalnya yang dibutuhkan Jokowi bidang ekonomi, maka Golkar akan menyodorkan nama kader terbaiknya yang terbalik untuk mengisi posisi itu. 

tag: #partai-golkar  #airlanggahartarto  #jokowimaruf-amin  

Bagikan Berita ini :