Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 25 Okt 2019 - 16:15:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Jaksa Agung Lepas dari Tangan NasDem, Surya Paloh: Tidak Masalah

tscom_news_photo_1571994908.jpg
Surya Paloh (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengaku tak masalah posisi Jaksa Agung di Kabinet Indonesia Maju tak diisi dari partainya. Menurutnya, hal itu adalah hak penuh Presiden Jokowi.

"Saya tidak melihat itu. Saya pikir tidak ada masalah apa-apa. Yang penting sudah mendapatkan kepercayaan dari Pak Presiden, saya pikir selamat bekerja untuk itu," kata Surya Paloh usai pelantikan Wamen di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

Saat ini NasDem sendiri mendapat jatah 3 menteri di kabinet Jokowi periode 2019-2024. Surya Paloh menjelaskan, jatah 3 menteri itu merupakan hasil koordinasi dia dengan Presiden Jokowi.

"Ya Pak Jokowi yang tentu koordinasi bersama dengan saya sebagai Ketum," ungkapnya.

Jaksa Agung saat ini dijabat oleh ST Burhanuddin yang merupakan adik kandung politisi PDIP TB Hasanuddin. Namun Burhanuddin sendiri menegaskan bahwa dia orang profesional.

Burhanuddin merupakan pensiunan kejaksaan, sebelumnya dia menjabat beberapa jabatan moncer, dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel dan pernah menjabat Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

Sebelumnya, posisi Jaksa Agung pada Kabinet Indonesia Kerja diisi oleh HM Prasetyo, yang tak lain adalah kader NasDem. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #surya-paloh  #jaksa-agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...