Oleh Fitriani pada hari Minggu, 27 Okt 2019 - 17:01:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PWI Akan Uji Gagasan Tiga Bacawalkot Muda Tangsel

tscom_news_photo_1572170485.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

TANGSEL (TEROPONGSENAYAN) --Tiga Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) muda Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akan diuji gagasannya di Hari Sumpah Pemuda besok, tepatnya tanggal 28 Oktober 2019, oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tangsel.

Ketiga pemuda tersebut yakni Fahd Pahdepie (33 tahun), Suhendar (37 tahun), dan Aldrin Ramadian (41 tahun). Mereka akan diuji melalui diskusi bulanan bertajuk "Tangsel Millennials Need Future Leaders" dalam serial Tangsel Bicara, yang akan diselenggarakan di Resto Kampung Anggrek, pada pukul 14.00 WIB besok siang.

Ketua Penyelenggara, Andre Blek mengatakan, ketiganya merupakan Top 3 dari nama-nama tokoh muda, yang saat ini masuk bursa bakal calon walikota Tangsel. Sehingga konsep acara yang tepat adalah uji gagasan.

"Pemimpin muda harus identik dengan gagasan baru yang ditawarkan," kata Andre kepada TeropongSenayan, Minggu (27/10/2019).

Ketiganya, kataAndre,akan diuji oleh para panelis yang terdiri dari berbagai latar belakang yang berbeda. Seperti akademisi, budayawan, politisi dan pengusaha muda, serta insan pers.

"Ini akan jadi simbol politik anak muda, bacawalkot muda diuji oleh tokoh-tokoh muda. Kita lihat kualitasnya," papar dia.

Adapun tim panelis yang akan menguji tiga bacawalkot muda ini antara lain Asep Solahudin (politisi/pengusaha), Djaka Badranaya (akademisi), Athari Farhani (Ketum Permahi), Chavchay Syaifullah (Budayawan), dan juga Zarkasih (pers).

Andre menjelaskan, ketiga bakal calon walikota ini sudah mengkonfirmasi kehadirannya dan siap diuji visi, misi maupun programnya.

"Bacawalkot termuda, Fahd Pahdepie, saat dihubungi mengaku siap menjawab semua pertanyaan panelis dan mengemukakan gagasan terbaiknya. Ini bagus dijadikan momentum menggerakkan politik gagasan di Tangsel," jelasnya.

Komentar senada juga menurut Andre, keluar dari dua Bacawalkot lainnya seperti Suhendar dan Aldrin Ramadian. Keduanya menyatakan kesiapannya untuk hadir dan memberikan gagasan terbaiknya. (Alf)

tag: #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...