Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 22 Mei 2015 - 09:11:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Ssst...Diam-Diam Jokowi Larang Menteri Yasonna Banding

26medium_64fahri-hamzah.jpg
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diam-diam meminta agar Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengurungkan niatnya untuk mengajukan banding terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan gugatan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie.

Jokowi beralasan bahwa lebih baik Menteri Yasonna fokus pada pekerjaan di kementerian. Sebab pekerjaan di kementerian itu banyak yang belum selesai.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku mendapatkan isyarat itu saat dirinya melakukan rapat konsultasi dengan pimpinan DPR dan Presiden Jokowi awal pekan lalu.

"Ya, presiden sempat menyinggung masalah Partai Golkar. Dan, presiden akan meminta Menkumham tidak mengajukan banding hasil putusan PTUN Partai Golkar," ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, Jumat (22/05/2015).

Menurutnya jika Menteri Yasonna memperhatikan permintaan Jokowi tersebut maka konflik bisa berakhir. Jokowi ingin agar situasi politik tidka makin gaduh dan berkepanjangan. "Ini adalah hal yang patut diapresiasi," katanya.

Seperti diberitakan, Menteri Yasonna memang berniat untuk mengajukan banding. Namun sebelum draf banding diajukan, Menteri Yasonna akan mengkaji lebih dalam putusan PTUN. Bahkan, akan meminta bantuan pakar hukum untuk mengkaji hal tersebut. (ai)

tag: #DPR  #Golkar  #Wakil Presiden Jusuf Kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...