Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 06 Nov 2019 - 11:45:30 WIB
Bagikan Berita ini :
Lora Fadil

Masuk Senayan Berkat Doa Tiga Istri

tscom_news_photo_1573015530.jpg
Lora Fadil dan ketiga istrinya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sosok Achmad Fadil Muzakki Syah atauLora Fadil sempat menjadi sorotan awak media dan publik. Hal ini lantaran Fadil membawa tiga istri resminya saat pelantikan anggota DPR periode 2019-2024, Selasa 1 Oktober lalu.

Seketika sosok Fadil menjadi perbincangan dikalangan media bahkan sesama anggota DPR yang ingin mengetahui lebih mendalam sosok Anggota DPR dari Partai Nasdem itu.

Ketiga istri Lora Fadil yakni Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita Kusumaningrum datang kompak menggunakan baru biru saat acara pelantikan anggota dewan. Terlihat ketiga istrinya sangat akur.

"Saya beristri 3 itu sah secara hukum agama dan hukum negara jadi semua melalui KUA semua. Jadi sudah namanya kekompakan dan kerukunan sudah betul terjadi di situ jadi natural saja semuanya," kata Lora saat dikonfirmasi, Rabu (6/11/2019).

Ia mengaku sudah cukup lama berpoligami yakni 8 tahun dan memiliki 7 anak dari istri-istrinya itu. "Sudah terjalin lama sekali. Anak saya dengan istri ketiga saja usianya 6 tahun. Istri pertama 3 anak, istri kedua 2, istri ketiga 2 juga," ucapnya.

Lora Fadil bercerita tentang kehidupan rumah tangganya selalu rukun setelah terjadi poligami. Bahkan, Lora mengatakan hidup satu rumah dengan ketiga istrinya, yakni Siti Aminah, Yeni Kurnia, dan Novita.

"Kami satu rumah, bahkan tidak jarang kami tidur, itu tidur dalam ya bukan tidur dalam tanda kutip itu kadang bertiga. Contoh kayak hari ini pelantikan ini kami kan hanya dapat hotel satu jadi ya satu kamar," katanya.

Dia menambahkan, doa ketiga istrinya pula yang mengantarkan Lora melenggang ke Senayan. Doa istri, katanya, menjadi dukungan paling berarti.

"Keluarga itu khususnya istri sangat berperan penting menurut saya karena tanpa dukungan istri kita tidak bisa maksimal menyentuh konstituen. Jadi doa dan dukungan istri sangat maksimal dan Alhamdulillah istri saya kali ini sangat dukung penuh untuk berkampanye bersosialisasi akhirnya terpilih lagi," ujarnya.

Lora Fadil adalah putra dari pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember, Jawa Timur, KH Ahmad Muzakki Syah. Sebagai informasi, Pondok Pesantren Al-Qodiri memiliki santri sekitar 3.500 orang. Selain menyelenggarakan pengajian kitab kuning dengan model sorogan, pesantren ini juga mendirikan lembaga formal, yaitu TK, SD, SMP, MTs, MA, SMK, dan STAIQOD (Sekolah Tinggi Agama islam Al-Qodiri).

Lora unggul di daerah pemilihan Jawa Timur III meliputi Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Bondowoso dengan memperoleh 40.713 suara. Sebelumnya, Lora juga pernah menjadi anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada periode 2009-2014 silam. (ahm)

tag: #dpr  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Teropong Public Relation Award 2020
advertisement
Teropong Democracy Award 2020
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Profil

Mengenal Jakob Oetama Wartawan dan Pebisnis Media Yang Sukses

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 09 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama (88), meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020). Ia dikenal sebagai wartawan yang berhasil ...
Profil

Di Usia 34 Tahun, Fajrin Rasyid Siap Jawab Tantangan Erick

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital di PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Pria berusia 34 ...