Oleh Tardjono Abu Muas (Pemerhati Masalah Sosial) pada hari Kamis, 07 Nov 2019 - 07:44:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Menanti Penjelasan Menag

tscom_news_photo_1573087453.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

Buntut gaduh soal cadar dan celana cingkrang berujung pada pemanggilan Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Fachrul Razi oleh Komisi VIII DPR RI, yang akan dilaksanakan Kamis (7/11/2019).

Apa dan bagaimana penjelasan Menag di hadapan pimpinan dan anggota Komisi VIII DPR RI kita tunggu saja sama-sama. Akankah polemik soal cadar dan celana cingkrang ini akan terus bergulir atau berhenti seiring "Test the Water" nya dirasakannya tidak kondusif?

Nyaris dua pekan kegaduhan terus berlangsung yang bermula dari isu radikalisme yang seolah-olah menjadi program kerja utama dan pertama dari Kabinet Indonesia Maju. Sehingga isu radikalisme ini baik disengaja atau tidak disengaja menutupi isu-isu lain seperti kenaikan iuran BPJS, batalnya penerbitan Perppu KPK dan isu-isu lain yang menyangkut hajat hidup keseharian warga.

Tak ada hal yang aneh sebenarnya soal pemanggilan anggota kabinet oleh DPR RI karena memang sudah wajar parlemen adalah mitra kabinet. Yang tidak wajar adalah soal jarak waktu pemanggilannya. Terhitung baru dua pekan bekerja Menag sudah dipanggil DPR RI untuk sesuatu yang seyogyanya tidak dilontarkan atau diwacanakan sehingga timbul kegaduhan sosial.

Pertanyaannya, masihkah Menag bersikeras tentang wacana yang telah diwacanakan untuk terus menggulirkan isu radikalisme? Jawabannya, kita tunggu penjelasan Menag di hadapan Komisi VIII DPR RI.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Opini

Ahlan Wa Sahlan Prabowo Sang Rajawali!

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan Prabowo Subianto sah sebagai Presiden RI ke delapan. Itu adalah takdir Prabowo yang biasa dipanggil 08 oleh koleganya. Keputusan MK ...
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...