Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 11 Nov 2019 - 14:02:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Manuver Surya Paloh, Puan : Jangan Langgar Fatsoen Politik

tscom_news_photo_1573455767.jpg
Puan Maharani (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYA)--Ketua PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani menyinggung manuver Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh belakangan ini. Puan mengingatkan adanya fatsun politik yang dijaga sesama partai koalisi dalam pemerintahan Jokowi.

"Ada fatsun-fatsun politik yang kemudian tidak boleh kita langgar atau langkah sebagaimana komitmen kita waktu menjajaki dalam satu gabungan partai pendukung pemerintah," ujar Puan di komplek DPR RI, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Puan juga menanggapi tentang sindiran Surya Paloh tentang partai merasa paling Pancasilais, tetapi enggan merangkul dan tak mau bersalaman dengan teman sendiri. Menurut Puan silaturahim wajib dilakukan oleh antar elemen bangsa.

"Bahwa silaturahmi bahwa ada komunikasi antarpartai merupakan suatu hal yang wajib kita lakukan sesama warga bangsa," ujar Puan.

Puan juga menyebut bahwa dalam partai koalisi pemerintah ada fatsun yang tidak boleh dilanggar. Namun, Puan enggan merinci maksud dari fatsun atau sopan santun tersebut.

Untuk itulah Puan mengingatkan perlunya gotong royong untuk menghadapi tantangan lima tahun ke depan. Khususnya bagi parta yang berada dalam koalisi pemerintahan.

"Jadi ya hal-hal yang terkait dengan yang disampaikan oleh Pak Surya Paloh, tentu saja saya hanya ingin mengatakan bahwa ya mari kita bangun Indonesia ini secara bergotong royong bersama-sama," ujar Puan.

Sebelumnya, Surya Paloh menyindir partai yang merasa paling Pancasilais. Tetapi partai itu enggan merangkul dan tak mau bersalaman dengan teman sendiri.

Paloh awalnya mengungkit rasa sinis yang menyerang Nasdem lantaran melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Paloh mengatakan, rasa sinis dan penuh curiga tersebut jauh dari nilai Pancasila.

"Semua penuh dengan kecurigaan maka kita makin jauh dari nilai Pancasila. Pancasila sebagai pegangan, way of life tapi ngakunya partai nasionalis pancasilais buktikan saja," ujar Surya Paloh.(dbs)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...