Oleh Syamsul Bachtiyar pada hari Rabu, 13 Nov 2019 - 16:07:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Menteri Erick Gaet Ahok, Begini Kata Politisi PDIP

tscom_news_photo_1573636070.jpeg
Darmadi Durianto (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Langkah Menteri Erick Thohir yang dikhabarkan mengajak Ahok di Kementerian BUMN mendapat tanggapan politisi PDIP yang juga Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto. Dia mengatakan Erick mempertimbangkan kemampuan Ahok.

"Tidak ada larangan bagi pak menteri untuk mengajak atau menunjuk siapapun termasuk Ahok jadi bos BUMN. Namun yang mesti diperhatikan adalah penempatan seseorang jadi direksi BUMN harus dilihat dari sisi kapasitas dan kapabilitasnya," ujar Darmadi kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Rabu (13/11/2019).

Darmadi menambahkan, penunjukan Ahok nantinya tidak atas dasar kepentingan tertentu.
Hal ini penting agar tidak terjadi konflik kepentingan jika mengurusi BUMN.

"Agar tidak terjadi konflik kepentingan di kemudian hari. Mengelola BUMN harus benar-benar orang yang memiliki integritas yang kuat," tandas Bendahara Megawati Institute itu.

Sebaiknya, saran dia, Menteri BUMN menunjuk Ahok untuk mengisi pos jabatan di BUMN yang memang benar-benar membutuhkan karakter kepemimpinan seperti yang dimiliki Ahok.

"Jangan ditempatkan di BUMN yang sudah stabil. Tapi tempatkan Ahok di BUMN yang sedang sakit. Bisa di PLN, Jiwasraya, PTPN III, Bulog. Saya kira itu pilihan tepat jika Ahok ditempatkan di BUMN-BUMN tersebut," kata dia.

Alasannya, menurut dia, BUMN-BUMN yang banyak terindikasi permainan kotor dan korupsi sangat cocok buat Ahok. Dengan kemampuan Ahok yang mumpuni, integritas yang bersih dan karakter yang kuat.

"Lebih baik suruh beresin BUMN yang bermasalah, bahkan saran saya Ahok diangkat saja sebagai Deputi BUMN yang banyak mengurusin bumn bumn yang sakit dan dipenuhi masalah good governance. Mumpung lagi kosong satu kursi Deputi Menteri BUMN," pungkasnya.(ris)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement