Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 14 Nov 2019 - 17:13:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Seperti Ini, Teka-teki Majunya Bamsoet di Munas Golkar

tscom_news_photo_1573726396.jpeg
Bambang Soesatyo (Bamsoet) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Majunya Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai calon ketua umum di Munas Golkar, awal bulan Desember masih penuh teka-teki.

Sejauh ini Bamsoet belum juga mendeklarasikan dirinya secara resmi untuk maju di Munas. Berbeda dengan Bamsoet, Airlangga Hartarto secara terang-terangan sudah menyatakan akan kembali maju sebagai calon Ketum Golkar.

Hanya saja, walaupun belum mendeklarasikan diri maju, namun tak menutup kemungkinan Bamsoet akan bertarung melawan Airlangga di Munas.

"Jadi bahasa saya adalah walaupun saya belum menyatakan maju tapi bukan berarti saya tidak maju. Ya sabar saja, ini kan bagian dari strategi kami di tim," kata Bamsoet di sela Rapimnas Golkar di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dia menambahkan, sudah ada beberapa nama yang siap maju di Munas. Untuk itu kemungkinan calon tunggal yang berujung aklamasi sangat kecil.

"Kalau lihat konstelasi yang ada, di mana calon tidak satu. Ada Ridwan Hisam, Indra Bambang Utoyo ada kemungkinan juga ada saya. Kan saya bilang belum memutuskan, bukan berarti saya tidak maju. Kita lihat perkembangan ke depan," ucapnya.

Ketua MPR ini pun mengungkapkan bahwa Partai Golkar mempunyai pengalaman pahit dalam pemilihan Ketum Golkar secara aklamasi. Partai Golkar pecah pada saat Munas di Bali, dimana Aburizal Bakrie terpilih secara aklamasi dan melahirkan Munas Ancol dibawah kepemimpinan Agung Laksono.

"Pelajaran pahit ini harus jadi renungan bagi kita semua. Demokrasi yang ada di Golkar jangan dibunuh, biarkan dia berkembang. Kalau yakin didukung mayoritas pemilik suara kenapa mesti takut kemudian merancang untuk aklamasi. Pasti demokrasi dan menang itu akan tercapai melalui pertarungn di Munas," tegasnya. (plt)

tag: #partai-golkar  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement