Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Nov 2019 - 07:49:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Klaim Mayoritas Pemilik Suara Ingin Dirinya Kembali Ketum

tscom_news_photo_1573778970.jpeg
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi menutup Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. Agenda internal partai ini menghasilkan beberapa keputusan.

"Jadi hasil rapimnas ini salah satu tadi sosialisasi jadwal munas yaitu tanggal 3-6 di Jakarta," kata Airlangga di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jumat (15/11/2019) dini hari.

Kedua, lanjut dia, berhubungan dengan Pilkada 2020. Dari hasil pilkada ini Partai Golkar memberikan kesempatan kepada kader sendiri untuk maju di Pilkada.

"Sebagai prioritas utama dan itu berbasis kepada hasil survei popularitas kita sudah sampaikan 10 lembaga survei yang dianggap kredibel dan itu sesuai dengan peraturan organisasi," kata dia.

Ketiga, berkaitan dengan munas, diutamakan untuk musyawarah mufakat. Hal tersebut mempertimbangkan kesolidan partai dan suasana yang kondusif serta mekanisme demokratis.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian ini mengklaim dari 34 pimpinan daerah tingkat I mendukung dirinya untuk kembali menduduki kursi orang nomor satu di Golkar.

"Dari pandangan umum hampir semua memberikan dukungan. Untuk itu saya berterima kasih dan ini menjadi pemacu untuk terus bekerja sampai ke Munas nanti. Terus menjaga soliditas internal pantai dan tentu kita akan mengakomodasi seluruh kader, karena kader Partai Golkar adalah aset partai," tegasnya. (plt)

tag: #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement