Berita

Karakter Ahok Dinilai Cocok Jadi Bos di BUMN

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Nov 2019 - 14:25:53 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1573802753.jpg

Ahok (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi Golkar Bambang Pattijaya menilai wajar jika mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masuk dalam bursa salah satu direktur utama di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bambang menilai kapasitas Ahok sudah tidak bisa diragukan lagi. Menurutnya, selama memimpin DKI Jakarta Ahok banyak menorehkan keberhasilan.

"Potensi seorang Ahok harus diperdayakan," kata Bambang saat dihubungi, Jumat (15/11/2019).

Bambang menyakini dibawah kepemimpinan Ahok di salah satu BUMN menjadi angin segar untuk memperbaiki kinerja perusahaan milik negara itu.

"Saya pikir dengan karakternya seperti itu cocok lah dia di BUMN yang perlu antensi khusus apakah PLN atau Pertamina silakan saja kasih dia kesempatan dan saya pikir nanti masyarakat bisa menilai kinerja Ahok seperti apa karena BUMN ini kinerjanya terukur," tegasnya.

"Saya pikir seorang Ahok akan memberikan terobosan-terobosan didalam BUMN, kasih dulu kesempatan kepada dia, bagaimana dia berinovasi, berkreasi sehingga yang dipikirkan bermasalah hingga menjadi baik kita kasih," tambahnya.

Dirinya juga menyakini masuknya Ahok dalam bursa pencalonan salah satu petinggi perusahaan plat merah itu sudah sepengetahuan Presiden Jokowi.

"Saya pikir masuknya Ahok dalam bursa salah satu pentinggi di BUMN itu juga sudah sepemgetahuan Jokowi. Ini kesempatan bagi dia untuk kontribusi untuk lebih lanjut," ucapnya.

Anggota Komisi VI DPR RI ini pun tak setuju anggapan masuknya Ahok sebagai kandidat pentinggi di BUMN karena kontribusi Ahok dalam pemenangan Jokowi-Maruf. Menurutnya, posisi Direktur BUMN harus diisi oleh kalangan profesional.

"Jangan kaitkan ini dengan timses tidak bagus dong, saya kira harus profesional," ucap Bambang.
(Alf)

tag: #partai-golkar  #komisi-vi-dpr  #bumn  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement