Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 15 Nov 2019 - 14:25:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Karakter Ahok Dinilai Cocok Jadi Bos di BUMN

tscom_news_photo_1573802753.jpg
Ahok (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR dari Fraksi Golkar Bambang Pattijaya menilai wajar jika mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masuk dalam bursa salah satu direktur utama di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bambang menilai kapasitas Ahok sudah tidak bisa diragukan lagi. Menurutnya, selama memimpin DKI Jakarta Ahok banyak menorehkan keberhasilan.

"Potensi seorang Ahok harus diperdayakan," kata Bambang saat dihubungi, Jumat (15/11/2019).

Bambang menyakini dibawah kepemimpinan Ahok di salah satu BUMN menjadi angin segar untuk memperbaiki kinerja perusahaan milik negara itu.

"Saya pikir dengan karakternya seperti itu cocok lah dia di BUMN yang perlu antensi khusus apakah PLN atau Pertamina silakan saja kasih dia kesempatan dan saya pikir nanti masyarakat bisa menilai kinerja Ahok seperti apa karena BUMN ini kinerjanya terukur," tegasnya.

"Saya pikir seorang Ahok akan memberikan terobosan-terobosan didalam BUMN, kasih dulu kesempatan kepada dia, bagaimana dia berinovasi, berkreasi sehingga yang dipikirkan bermasalah hingga menjadi baik kita kasih," tambahnya.

Dirinya juga menyakini masuknya Ahok dalam bursa pencalonan salah satu petinggi perusahaan plat merah itu sudah sepengetahuan Presiden Jokowi.

"Saya pikir masuknya Ahok dalam bursa salah satu pentinggi di BUMN itu juga sudah sepemgetahuan Jokowi. Ini kesempatan bagi dia untuk kontribusi untuk lebih lanjut," ucapnya.

Anggota Komisi VI DPR RI ini pun tak setuju anggapan masuknya Ahok sebagai kandidat pentinggi di BUMN karenakontribusi Ahok dalam pemenangan Jokowi-Maruf. Menurutnya, posisi Direktur BUMN harus diisi oleh kalangan profesional.

"Jangan kaitkan ini dengan timses tidak bagus dong, saya kira harus profesional," ucap Bambang.
(Alf)

tag: #partai-golkar  #komisi-vi-dpr  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...