Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 16 Nov 2019 - 10:20:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirjen Pajak: Omnibus Law Perpajakan Bikin WP Mandiri

tscom_news_photo_1573874409.jpg
Kantor Dirjen Pajak (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo menyatakan omnibus law perpajakan akan membuat Wajib Pajak (WP) mandiri dalam menghitung, melaporkan, dan membayar pajaknya.

“Ini berbasis self-assessment jadi bisa menangkap pemungutan pajak melalui transaksi digital sehingga kami belum melakukan apa-apa dan tidak akan melakukan apa-apa sampai surat pemberitahuan tahunannya disampaikan,” kata dia di Jakarta, Sabtu (16/11/2019).

Dia pun berharap melalui adanya omnibus law perpajakan tersebut akan menjadi stimulus untuk menambah penerimaan pajak.

“Pajak merupakan tulang punggung negara dan lebih penting lagi dukungan kami mengawasi perpajakan di samping reformasi kami juga memberi kemudahan pelayanan wajib pajak,” jelasnya.

Selain itu, melalui berbagai kemudahan yang diberikan pemerintah kepada WP terutama WP Badan juga diharapkan dapat mendongkrak iklim investasi di Indonesia.

Dengan begitu penerimaan negara yang dapat dilihat dari bertambahnya nilai PDB Tanah Air akan semakin meningkat lagi.

"Mungkin pernah mendengar pemerintah sedang merumuskan UU yang nantinya akan memberikan kemudahan, terkait tidak hanya pajak penghasilan, PPn, dan juga terkait sanksi yang ada di ketentuan umum dan aturan perpajakan kita jadi ada kemudahan,” tandasnya. (ahm)

tag: #dirjen-pajak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Bisnis

Siapa Pegawai Yang Dapat Bansos Rp600 Ribu Per Bulan

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 08 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin mengatakan, segmen karyawan yang dirumahkan dan bergaji di bawah Rp 5 juta belum ...
Bisnis

Laporan Keuangan OJK Kembali Raih Opini WTP dari BPK

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan OJK Tahun 2019. Laporan ...