Oleh Lamhot Sinaga (Anggota DPR RI Komisi VI dan Ketua DPP Golkar) pada hari Selasa, 19 Nov 2019 - 17:23:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Ahok dan Sandiaga Uno Benahi BUMN

tscom_news_photo_1574158993.jpg
Lamhot Sinaga (Anggota DPR RI Komisi VI dan Ketua DPP Golkar) (Sumber foto : Istimewa)

Kontestasi politik sudah selesai, Legislatif dan Presiden sudah dilantik dan sudah mulai bekerja. Kini saatnya semua elemen bangsa fokus bekerja untuk mempersembahkan yang terbaik bagi kemajuan bangsa ini.

Jangan lagi kita menjadikan kontestasi politik yang lalu sebagai basis untuk menempatkan anak-anak bangsa untuk ikut serta berpartisipasi membangun bangsa ini. Sebab, pada konstestasi politik yang lalu, jika sebagai musuh maka ditolak. Sebaliknya jika kawan dalam kontestasi politik yang lalu dinyatakan layak menduduki jabatan tertentu.

Sikap Negarawan Presiden Jokowi harusnya menjadi rujukan bagi kita semua, dengan mengangkat Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Walaupun dulunya lawan politik dalam Pilpres yang lalu. Namun Presiden Jokowi mampu mengubur kisah kerasnya pertarungan pilpres tersebut demi keutuhan dan tegaknya persatuan diantara anak-anak bangsa.

Saya yakin sikap itu pula yang sedang dijalankan oleh Menteri BUMN Erick Tohir dengan mengajak Ahok dan Sandiaga Uno untuk secara bersama-sama membangun bangsa melalui BUMN. Erick Tohir dengan sadar bahwa kedua orang tersebut adalah orang yang memiliki talenta untuk mengemban amanah untuk mengurus perusahaan BUMN kita.

Memang keputusan belum diambil. Namun jika benar Ahok dan Sandiaga Uno dipercaya untuk mengurus BUMN apakah menjadi Direksi atau Komisaris, saya kira kita patut mendukung.

Bahkan jika perlu kedua tokoh ini diberikan kesempatan untuk mengurus BUMN kita yang lagi sangat kronis saat ini, seperti Krakatau Steel atau BUMN lainnya yang membutuhkan personal talent dalam rangka menyehatkan BUMN kita yang pada akhirnya memperoleh manfaat yang seluas-luasnya yang bisa dirasakan oleh rakyat Indonesia.(*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Opini

Ahlan Wa Sahlan Prabowo Sang Rajawali!

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan Prabowo Subianto sah sebagai Presiden RI ke delapan. Itu adalah takdir Prabowo yang biasa dipanggil 08 oleh koleganya. Keputusan MK ...
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...