Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 20 Nov 2019 - 13:03:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Indra B Utoyo : Dikelola Serba Tertutup, Golkar Gaduh

tscom_news_photo_1574229781.jpg
Indra Bambang Utoyo (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi senior Partai Golkar Indra Bambang Utoyo mengkhawatirkan kondisi partai politik peraih kursi terbanyak kedua Pileg 2019 ini. Menurut dia jika dikelola secara tertutup bisa menjadi sumber kegaduhan yang bisa memecah belah Golkar.

"Namun bila memang info ini benar terjadi, bisa menjadi sumber kegaduhan baru. Dan artinya kita mengulangi hal-hal yang membuat kita pecah di masa-masa lalu," ujar Indra Bambang Utoyo, Rabu (20/11/2019).

Indra mengatakan hal itu saat dimintai pendapat tentang kekecewaan kubu Bamsoet atas kekisruhan penunjukan pimpinan AKD DPR jatah Fraksi Partai Golkar dan penyingkiran kubu Bamsoet dari kepanitiaan Munas Golkar pada 3-6 Desember 2019.

"Kita tidak tahu persis apakah ada kesepakatan antara AH dan BS, karena semua serba tertutup. Namun isu tentang pergantian AKD maupun MPR kita sebagai DPP juga tidak tahu. Begitupun tentang personil-personil Panitia Munas," papar Indra Bambang Utoyo yang sudah makan asam garam di Partai Golkar ini.

Untuk itu Indra Bambang Utoyo mengingatkan bahwa untuk menghindari perpecahan dia minta agar pengurus mengelola Golkar tidak serba tertutup. Namun dilakukan dengan adanya keterbukaan diantara para kader Golkar.

"Kata kuncinya tidak adanya keterbukaan di anatara kita, ini akan memperlemah persatuan dan kesolidan partai," ujar Indra Bambang Utoyo yang juga akan maju bertarung berebut kursi Ketua Umum dalam Munas Golkar pada Desember.(ris)

tag: #kisruh-golkar  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...