Bisnis
Oleh Syamsul Bachtiyar pada hari Kamis, 21 Nov 2019 - 05:14:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Bawa Angin Segar BUMN, Darmadi Sebut Erick-Ahok Mirip Gorbachev

tscom_news_photo_1574288046.jpg
Darmadi Durianto, Anggota Komisi VI DPR-RI (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gebrakan Erick Thohir di Kementerian BUMN menjadi angin segar dan harapan baru di tengah kultur BUMN yang cukup kolot dan amburadul. Bahkan, langkah berani Menteri Erick mengajak Ahok bergabung di kementerian yang dipimpinnya menjadi nilai tambah tersendiri dan banyak diapresiasi sejumlah kalangan termasuk kalangan parlemen.

Anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP Darmadi Durianto misalnya menilai kehadiran dua orang tersebut di BUMN mengingatkannya pada era dimana Soviet (Rusia kini) dipimpin oleh Mikhail Gorbachev tokoh pembaharu Soviet kala itu.
Dua orang ini diharapkan membawa angin perubahan di Kementerian BUMN.


"Tidak berlebihan kiranya jika saya menilai atau menyandingkan kedua orang itu (Erick dan Ahok) dengan tokoh besar Soviet yaitu Mikhail Gorbachev seorang tokoh pembaharu yang cukup banyak membawa perubahan mendasar saat itu. Bedanya mungkin saat ini Erick-Ahok belum teruji dalam tataran prakteknya," kata politikus PDIP itu kepada wartawan di Jakarta Rabu malam (20/11/2019).

Untuk itu, langkah Menteri BUMN Erick Thohir baru-baru ini yang merestrukturisasi sejumlah pos jabatan strategis di BUMN merupakan, dinilai Darmadi, sebagai terobosan yang patut diapresiasi.
Harapannya akan memberikan perbaikan dalam pengelolaan perusahaan pelat merah.


"Jadi kalau lihat Erick-Ahok seperti melihat Gorbachev meluncurkan gagasan Glassnot dan Perestroikanya untuk mengubah kondisi Soviet disaat krisis. Erick-Ahok seperti sedang menuju kearah sana, arah dimana perubahan akan dijadikan landasan dasar mereka dalam membawa BUMN kearah yang lebih baik," puji dia.

Darmadi kembali meyakini, kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir dengan Ahok sebagai partnernya akan berdampak signifikan terhadap kondisi perekonomian kedepan.
Dan dia menantang dua orang itu membuktikan bahwa BUMN harua benar-benar nyata memberikan manfaat bagi masyarakat.


"BUMN yang sehat akan jadi salah satu penopang kuat perekonomian kita dimasa depan. Saya yakin sekali lagi, Erick-Ahok akan segera luncurkan Glassnot dan Perestroika seperti yang dilakukan Gorbachev," tutup Bendahara Megawati Institute itu.(ris)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement