Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 02 Des 2019 - 15:56:56 WIB
Bagikan Berita ini :

YZ Ajak Parpol Berkomitmen Jaga Ideologi Pancasila

tscom_news_photo_1575277016.jpg
Ketua Penyelenggara Pendidikan Politik Partai Golkar 2019, Yahya Zaini (YZ). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai politik diminta untuk berkomitmen menjaga ideologi Pancasila dari ancaman ideologi yang dapat memecah belah masyarakat.

"Jika nilai-nilai Pancasila dapat diejawantahkan oleh para pengambil kebijakan, niscaya terciptanya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia sebagaimana menjadi tujuan utama bernegara akan dapat tercipta," kata Ketua Penyelenggara Pendidikan Politik Partai Golkar 2019, Yahya Zaini di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Melalui kegiatan pendidikan politik bertema pemantapan nilai-nilai Pancasila ini, Yahya Zaini berharap, seluruh kader partai berlambang Pohon Beringin dapat menjalani nilai-nilai yang terkandung di Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap para peserta dapat menggali kembali gagasan dan ide yang tertuang dalam nilai-nilai Pancasila sebagaimana disampaikan para pemateri dalam agenda kali ini,” ujarnya.

Politisi Golkar yang karib disapa YZ ini menjelaskan, nilai-nilai luhur yang termuat dalam butir-butir Pancasila harus aktual dan dapat dilaksanakan pengambilan kebijakan di parlemen maupun eksekutif.

Jika merujuk pada butir-butir Pancasila, katanya, konsep pembangunan beserta turunannya harus diarahkan untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Inilah yang penting kita tekankan dan sampaikan melalui agenda pendidikan politik kali ini,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga ingin seluruh masyarakat kembali mengingat arti penting Pancasila sebagai panduan dan arah kehidupan berbangsa dan bernegara. (Alf)

tag: #partai-golkar  #pancasila  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...