Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 15 Des 2019 - 09:34:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Nasdem Ini Sebut Anies Tak Pantas Jadi Presiden

tscom_news_photo_1576377244.jpg
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan menyebut bahwa akademisi tak cocok menjadi kepala daerah, apalagi presiden.

Peryataan Irma ini membalas peryataan Aniesyang menekankan pentingnya narasi dalam menjalankan sebuah aksi.

"Makanya banyak ilmuwan atau akademisi nggak cocok jadi politisi atau jadi pimpinan wilayah, daerah, apalagi jadi Presiden," kata Irma di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Dia menjelaskan mengapa akademisi tidak cocok menjadi kepala daerah. Menurutnya, karena akademisi harus lebih dulu membuat narasi. Sementara seorang pemimpin dituntut bekerja cepat.

"Kenapa (akademisi nggak cocok jadi kepala daerah)? Karena rata-rata mereka bicara teori dan juga mengadvokasi, sehingga ketika diminta jadi pemimpin atau jadi pimpinan kurang cocok, karena akan jadi lamban," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedan, memberikan pesan kepada milenial terkait pentingnya narasi. Dia menyebut bekerja tanpa narasi akan menjadi sia-sia.

"Sering kali, akhir-akhir ini, kata-kata dianggap nggak penting yang penting kerja. Tahu kah Anda siapa yang jadi person of the year tahun 2019 di Majalah Times? Bikin apa dia? Bikin movement pakai apa? Kata-kata," kata Anies di depan para milenial di acara Milenial Fest 2019, di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Sabtu 14 Desember kemaren.

Anies kemudian menjelaskan orang yang dimaksud yakni Greta Thunberg saat berusia 16 tahun yang bersuara terkait lingkungan hidup di depan dunia. Menurutnya meskipun tidak memiliki pengalaman, kata-kata Greta berpengaruh. (ahm)

tag: #anies-baswedan  #partai-nasdem  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...