Oleh pamudji pada hari Rabu, 18 Des 2019 - 14:00:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Dongkrak UMKM, PT Timah Guyur Dana Rp20 Miliar

tscom_news_photo_1576652435.jpeg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PT Timah Tbk pada 2020 mengganggarkan Rp20 miliar untuk membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Upaya ini sebagai komitmen perusahaan membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan UMKM berkualitas, berdaya saing di pasar global.

"Kita sudah mengganggarkan dana program kemitraan Rp20 miliar untuk membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya," kata Kepala Bidang Kemitraan PT Timah Tbk, Erwan Sudarto di Pangkalpinang, Rabu (18/12/2019).

Ia mengatakan anggaran program kemitraan tahun depan lebih besar dibandingkan 2019 yang sebesar Rp12 miliar. Peningkatan tersebut sebagai bentuk upaya PT Timah mendorong UMKM dalam meningkatkan usaha serta ekonomi keluarganya.

"Dana program kemitraan ini tetap disalurkan per semester, agar bantuan modal usaha dan pembinaan kepada UMKM tersebut lebih tepat sasaran," ujarnya.

Menurutnya, pada tahun depan, PT Timah juga akan membuka program baru yaitu pendampingan dan edukasi manajemen, promosi, pemasaran produk kepada UMKM.

"Para pelaku UMKM ini dilatih dalam mengelola manajemen keuangan, pemasaran menggunakan teknologi informasi dan lainnya," katanya. (plt)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

Soal Lahan Aman, Tol Yogyakarta-Solo Dibangun Mulai 2022

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 09 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONG SENAYAN) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menargetkan pembangunan fisik proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. "Pertengahan ...
Bisnis

Dampak Pandemi Sangat Berat, Erick Thohir Saja Perkirakan Ekonomi Pulih 100 Persen pada 2022

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan masalah pandemi COVID-19 tidak bisa terpisahkan dari sektor perekonomian. Ia memperkirakan hingga akhir tahun ini pemulihan ekonomi ...