Oleh pamudji pada hari Jumat, 20 Des 2019 - 08:15:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Ekspor Nikel Distop, Antam Ubah Skema Bisnis

tscom_news_photo_1576804531.jpeg
PT Antam Tbk (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kebijakan pemerintah melarang ekspor biji nikel berlaku pada 2020. PT Antam Tbk sebagai salah satu pemain nikel akan mengubah skema bisnis guna menyikapi kebijakan tersebut.

Sejalan dengan pelarangan ekspor, korporasi akan fokus ke hilirisasi.

"2020 merupakan tahun yang menantang bagi Antam mengingat pada awal 2020 kami tidak boleh lagi mengekspor bijih nikel dan itu merupakan tantangan bagi kami," ujar Direktur Niaga Antam Aprilandi Hidayat Setia di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Aprilandi mengatakan, pada 2020 pihaknya akan fokus ke arah hilirisasi, yang menjadi target Antam ke depan.

"Dengan kondisi yang menantang tersebut maka jelas perusahaan harus menyiapkan strategi yang memang bisa menggantikan," katanya.

Menurutnya, dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan atau RJPP Antam juga sudah ada beberapa yang telah dilakukan saat ini seperti hilirisasi biji nikel di pabrik.(plt)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

Soal Lahan Aman, Tol Yogyakarta-Solo Dibangun Mulai 2022

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 09 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONG SENAYAN) Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menargetkan pembangunan fisik proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo dimulai pada 2022. "Pertengahan ...
Bisnis

Dampak Pandemi Sangat Berat, Erick Thohir Saja Perkirakan Ekonomi Pulih 100 Persen pada 2022

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan masalah pandemi COVID-19 tidak bisa terpisahkan dari sektor perekonomian. Ia memperkirakan hingga akhir tahun ini pemulihan ekonomi ...