Bisnis

Sembuhkan Jiwasraya, Erick Klaim Pemerintah Sudah Siapkan Dana

Oleh pamudji pada hari Sabtu, 21 Des 2019 - 12:37:10 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1576906630.jpg

Menteri BUMN Erick Thohir (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah sudah menyiapkan dana guna menyembuhkan dan menyehatkan PT Asuransi Jiwasraya (persero). Dengan demikian, Jiwasraya memiliki modal yang cukup untuk melakukan restrukturisasi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terkait upaya penyehatan keuangan Jiwasraya.
Erick menyebutkan bahwa pemerintah sudah menyiapkan dana untuk proses penyehatan Jiwasraya.

Hanya saja Erick tak menjelaskan secara rinci mengenai skema penggunaan dana tersebut. 

"Kami dan Menkeu menjaga dana yang sudah ada sekarang, ini juga dana publik yang cukup besar. Kami akan konsisten melakukan restrukturisasi. Dan Insya Allah dananya sebagian ada kita jalankan, tentu bukan Jiwasrayanya tapi dari kami dengan bagian restrukturisasi ini," ujar Erick Thohir di Surabaya, Sabtu (21/12/2019).

Sementara itu mengenai dugaan tidak kriminal dalam pengelolaan keuangan Jiwasraya, Erick menyerahkannya kepada pihak kejaksaan. Apapun proses hukum yang menyeret direksi Jiwasraya, Erick mengaku menyerahkan kepada aparat penegak hukum.

"Kami berkoordinasi dengan kejaksaan dan Menkeu di mana kalau yang proses hukum ya tentu dari kejaksaan," katanya.

Erick juga memperjelas pernyataannya mengenai masalah keuangan PT Asuransi Jiwasraya (persero) yang sudah muncul sejak 2006. Menurutnya, sejak saat itu pemerintah sudah berupaya untuk menyelesaikan persoalan yang membelit Jiwasraya.

Restrukturisasi pun sudah dilakukan selama satu dekade ini. Artinya, upaya penyehatan perusahaan asuransi pelat merah tersebut sudah dilakukan baik oleh pemerintahan sebelumnya, hingga pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama dan berlanjut ke periode saat ini.(plt)

tag: #prahara-jiwasraya  #menteri-bumn  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement