Bisnis
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 25 Mei 2015 - 15:06:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Bakal Disediakan Rusunawa Murah

43BPJSKetenagakerjaan.jpg
BPJS Ketenagakerjaan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Evlyn G Masaya mengatakan, saat ini jumlah peserta BPJS mengalami peningkatan kepesertaan tiap tahunnya.

Untuk menunjang hal tersebut, kata dia, BPJS Ketenagakerjaan akan melebarkan sayapnya hingga ke daerah-daerah.

"Kami siap beroperasi penuh 1 Juli 2015. Di seluruh provinsi kami punya 121 kantor cabang. Tahun ini kami bangun 150 kantor cabang perintis baru," kata dia di ruang Komisi IX DPR RI Jakarta, Senin (25/5/2015).

Selain itu, lanjut Evlyn, rencananya BPJS Ketenagakerjaan akan menyediakan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di beberapa daerah di Indonesia khusus untuk para peserta dengan biaya jauh lebih murah.

"Kami siapkan Rusunawa, ada enam (Rusunawa) yang mau kita bangun di Bandung, Surabaya, Medan, Makasar dan Banten dengan biaya sewa Rp 100 ribu per penyewa," terang dia.

Hal tersebut dilakukan, tutur Evelyn, mengingat kebutuhan perumahan sangat tinggi. "Skema perumahan BPJS Ketenagakerjaan untuk kesejahteraan pekerja. Saat ini Indonesia kekurangan 13,5 juta rumah. Menurut data tahun 2014 ada sekitar 69 persen peserta BPJS berpendapatan di bawah 2,5 juta perbulan belum memiliki rumah, dengan begitu maka peserta BPJS Ketenagakerjaan membutuhkan bantuan perumahan. Kan kita punya housing benefit, maka kami ikut serta menyediakan perumahan bagi para peserta," pungkas dia.(yn)

tag: #bpjs ketenagakerjaan  #rusunawa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement