Oleh Givary AprimanĀ  pada hari Sabtu, 18 Jan 2020 - 19:07:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Andi Arief: Kenapa Jokowi dan Ma'ruf Amin Tak Tunjukan Kemarahan dalam Kasus Jiwasraya dan Asabri

tscom_news_photo_1579349264.jpg
Andi Arief Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) --Politisi Partai Demokrat Andi Arief mengatakan, kalau Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Ma"ruf Amin harus tunjukan kemarahannya karena perampokan besar yang terjadi di BUMN seperti Jiwasraya dan Asabri.

"Kalau Pak Jokowi tidak menunjukkan rasa marah atas perampokan besar di 3 BUMN di jamannya, ya mbok Pak Ma"ruf Amin tampakkan kemarahannya. Ini perang besar kita," ujar Andi Arief dalam cuitan twitternya, Sabtu (18/1/2020).

Wasekjen DPP Partai Demokrat ini juga mengungkapkan kesalahan Jokowi yang menyebut penyebab polemik yang ada di Jiwasraya karena masalah lama tahun 2006 terlalu terburu-buru.

"Kesalahan Pak Jokowi terlalu terburu-buru menyebut gagal bayar Jiwasraya disebabkan karena masalah lama atau masalah tahun 2006. Tidak Pak, audit BPK menyebut jiwasraya dirampok di 2014-2018, bahkan kini plus Asabri dengan modus dan pelaku sama. Sebelumnya dana pensiun Pertamina," Lanjutnya dalam cuitan twitternya.

Politisi asal Lampung itu menyebut kalau Menteri BUMN sudah menemukan korelasi antara perampokan di Jiwasraya dan Asabri kemudian bila ternyata modus perampokan dilakukan dengan cara yang sama maka pelaku utamanya pasti sangat kuat.

"Kalau terjadi modus perampokan dg cara sama, jumlah uangnya puluhan T, dilakukan pelaku yang sama serta waktu yang sama 2014-2018 di tiga BUMN (pertamina-Asabri-Jiwasraya), maka pelaku utamanya dipastikan sangat kuat sampai meneg BUMN lama tak berdaya, kini menghilang dan diam," tambahnya. (Al)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...