Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 25 Mei 2015 - 17:36:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Dewan Ini Setuju Pansus Beras Sintetis Dibentuk

12index.jpg
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Anton Sihombing (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Maraknya beras sintesis yang terbuat dari plastik membuat DPR RI geram karena dapat merusak kesehatan masyarakat. Untuk itu, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Anton Sihombing menyatakan setuju agar dibentuk Pansus beras sintesis.

"Saya setuju dibentuknya pansus beras sintetis. Besok, Komisi IV dengan menteri pertanian rapat kerja untuk membahas dan membentuk pansus beras sintetis," ujar Anton kepada wartawan di Komplek DPR RI, Jakarta, Senin (25/5/2015)

Anton merasa heran Indonesia yang merupakan tanah yang subur bisa ada beras sintesis beredar di masyarakat. Hal itu, menurutnya, sangat memalukan bagi Indonesia di mata negara lain.

"Negara sebesar ini masak tidak bisa mendapatkan siapa, dari mana beras plastik itu. Ini bukan jadi masalah nasional saja, kita juga malu terhadap luar negeri, masak beras kita dari plastik," katanya

Namun di sisi lain, menurut Anton, penyebar beras sintesis masih belum diketahui, sehingga semua orang masih menduga-duga sampai sekarang.

"Apakah impor, apakah diproduksi dalam negeri. Tapi ini kejadian yang sangat memalukan dan menampar wajah Indonesia," katanya (ai)

tag: #beras plastik  #DPR  #Komisi IV  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement