Oleh Tommy P pada hari Jumat, 07 Feb 2020 - 08:43:06 WIB
Bagikan Berita ini :

BI : Penghentian Impor China Tak Pengaruhi Inflasi

tscom_news_photo_1581039786.jpg
(Sumber foto : istimewa)

BANYUMAS (TEROPONGSENAYAN)-Bank Indonesia (BI) menyakni penghentian impor sejumlah produk China tak memengaruhi inflasi. Pemerintah menerapkan kebijakan penghentian impor sementara terhadap sejumlah produk dari China menyusul meluasnya wabah virus corona.

"Kita yakin bahwa inflasi itu masih bisa kita atasi ya. Bagaimanapun juga itu kan yang banyak produk-produk China itu kan lebih banyak arahnya kepada sesuatu hal (seperti) elektronik yang murah dan lain-lain, itu enggak terlalu berpengaruh pada itu (inflasi, red)," kata Deputi Gubernur BI Erwin Rijanto di Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (6/2).

Menurut dia, merebaknya virus corona di China tidak terlalu berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Indonesia beruntung karena kita kebergantungannya pada China itu tidak terlalu besar. Berbeda dengan misalnya negara seperti Thailand, kemudian Taiwan itu memang hubungannya sangat erat sekali. Kalau kita relatif sangat kecil kok dan apa yang kita lakukan sekarang ini ya tentu saja, justru dengan momentum ini, kita bisa menggunakan untuk kita lebih efisien lebih, lebih produktif, dan lain-lain," kata dia.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement