Bisnis

BI : Penghentian Impor China Tak Pengaruhi Inflasi

Oleh Tommy P pada hari Jumat, 07 Feb 2020 - 08:43:06 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1581039786.jpg

(Sumber foto : istimewa)

BANYUMAS (TEROPONGSENAYAN)-Bank Indonesia (BI) menyakni penghentian impor sejumlah produk  China tak memengaruhi inflasi. Pemerintah menerapkan kebijakan penghentian impor sementara terhadap sejumlah produk dari China menyusul meluasnya wabah virus corona.

"Kita yakin bahwa inflasi itu masih bisa kita atasi ya. Bagaimanapun juga itu kan yang banyak produk-produk China itu kan lebih banyak arahnya kepada sesuatu hal (seperti) elektronik yang murah dan lain-lain, itu enggak terlalu berpengaruh pada itu (inflasi, red)," kata Deputi Gubernur BI Erwin Rijanto di Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (6/2).

Menurut dia, merebaknya virus corona di China tidak terlalu berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Indonesia beruntung karena kita kebergantungannya pada China itu tidak terlalu besar. Berbeda dengan misalnya negara seperti Thailand, kemudian Taiwan itu memang hubungannya sangat erat sekali. Kalau kita relatif sangat kecil kok dan apa yang kita lakukan sekarang ini ya tentu saja, justru dengan momentum ini, kita bisa menggunakan untuk kita lebih efisien lebih, lebih produktif, dan lain-lain," kata dia.

tag: #  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement