Oleh Sahlan_ake pada hari Sabtu, 15 Feb 2020 - 20:38:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dua Menteri Andalan Jokowi

tscom_news_photo_1581773904.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Kabinet (Seskab),Pramono Anung, menyebut dua menteri yang menjadi andalanPresiden Joko Widodo(Jokowi) dalam pemerintahannya selama dua periode ini. Dua menteri ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Pramono beralasan kedua menteri tersebut telah melakukan berbagai macam pembangunan infrastruktur.

"Satu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera), Basuki Hadimuljono, karena beliau ini terkenal dengan membuat jalan tol dari ujung ke ujung Jawa dan akan selesai 2022 jadi ujung barat sampai timur," kataPramono Anungusai mengadakan pertemuan dengan Forkopimda Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020).

Pramono Anung menambahkan, dalam menjalankan program, Menpupera juga bekerja sama bersama dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

"Dua menteri ini menjadi andalan Presiden, karena pembangunan jalan, bandara, pelabuhan diselesaikan," tegasnya.

Pramono Anungjuga menjelaskan tentang rencana pembangunan bandar udara (Bandara) di Kabupaten Kediri. Dirinya mengaku ikut menginisiasi rencana pembangunan tersebut, mengingat potensi yang cukup bagus untuk dikembangkan.

Pembangunan direncanakan selesai dalam dua tahun, mulai April 2020 dan selesai pada 2022. Dengan bandara, dipastikan perekonomian warga juga semakin bisa bergerak.

"Kalau dimulai tahun ini 2020, pada 2022 selesai bisa digunakan dan kalau Kediri punya bandara baru maka ini akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi Kediri. Baik di Blitar, Tulungagung, Nganjuk, Kediri, bahkan Jombang, akan lebih dekat ke Bandara kediri. Kalau bisa dibangun, Kediri jadi sentra pertumbuhan ekonomi baru," kata ia. (Antara)

tag: #menteri-jokowi  #pramonoanung  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dudung Dapat Banyak Karangan Bunga, PA 212 Sebut Itu Hanya Berupa Setingan

Oleh Givary Apriman
pada hari Selasa, 24 Nov 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Sekretaris Jendral Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin memberikan respon terkait banyaknya karangan bunga yang ditujukan untuk Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung ...
Berita

Stafsus BPIP: Pernyataan JK Harus Dilihat Secara Utuh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo menilai, pernyataan eks Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait kekosongan kepemimpinan harus dilihat secara ...