Oleh Aries Kelana pada hari Selasa, 03 Mar 2020 - 21:37:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Deputi SDM BUMN Dilantik, Erick Thohir Minta Kualitas SDM Ditingkatkan

tscom_news_photo_1583246242.jpg
Erick Thohir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Setelah menunggu kabar hampir dua pekan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan siapa pembantu baru yang dalam jajarannya,


Di kantor Kementerian BUMN, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Erick memperkenalkan orang baru itu. Orang itu adalah Alex Deni. Alex sebelumnya menjabat di sejumlah BUMN. Jabatan terakhirnya adalah Direktur Human Capital dan Transformasi PT Jasa Marga (Persero) sejak tahun 2018. Ia juga pernah berkarir di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Selain Alex, Erick juga menunjuk Warih Sadono sebagai Staf Ahli bidang Implementasi Kebijakan Strategis Kementerian BUMN. Warih sebelumnya menjabat Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Kejaksaan Agung. Begitu pun Warih pernah bekerja di KPK bahkan menjadi Direktur bagian penyidikan, penindakan, hingga penuntutan.

Erick mengatakan, dua pejabat baru tersebut telah melewati proses seleksi terbuka. Erick juga meminta agar mereka bekerja maksimal. “Mereka harus fokus mengawal rencana bisnis dan mendalami rencana kerja BUMN,” ujar Erick.

Khusus kepada Alex, Erick berperan agar meningkatkan kualitas SDM di Kementerian BUMN. Sebab pengembangan talentamerupakan salah satu poin dalam lima prioritas BUMN hingga 2024.

tag: #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement