Oleh Rihad pada hari Thursday, 05 Mar 2020 - 16:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Waspadalah, Polisi Telah Temukan Ribuan Masker Asal Jadi

tscom_news_photo_1583396714.jpg
Ilustrasi Masker (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Masyarakat perlu waspada terhadap beredarnya masker yang tidak memenuhi standar kualitas. Hal ini terbukti telah ditemukannya masker yang dibuat asal jadi sekadar untuk mencari untung.

Lihat saja, polisi dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyita 35.200 masker tanpa izin edar dan tidak memenuhi standar pada dua lokasi di Cibubur Jakarta Timur dan Senen Jakarta Pusat.

Teropong Juga:

Mahasiswa Dongkrak Harga Masker 7 Kali Lipat

Polisi juga telah menahan 2 pelaku yang terlibat dalam kasus tersebut.

Pelaku pertama berinisial FN beralamat di Perumahan Bukit Permai Jalan Lasung RT004/011 Blok N1 No. 24 Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas Jakarta Timur.

"Barang bukti yang disita dari FN, yakni 23.100 pcs masker tanpa merek, dan 9.000 masker merek Sensi sehingga jumlah total 32.100," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Herry Heriawan di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Petugas juga mengamankan tersangka kedua berinisial A beralamat di Apartemen Menteng Square Tower C Lantai 11 unit 01 Jalan Matraman Raya No. 6 RT005/006, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Dari A, polisi menyita barang bukti berupa 12 boks masker merek Sensa, 14 plastik masker merek Sensi, serta 1.500 masker tanpa merek sehingga jumlah total sebanyak 1.500 masker. "Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui motifnya," ujar Herry.

Kedua pelaku dijerat Pasal 197 dan atau Pasal 196 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman penjara paling lama lima tahun dan denda maksimal Rp 500 juta.

Seperti diketahui polisi bertindak tempat untuk memburu para penimbun masker akibat kelangkaan di pasa. Ketersediaan masker mulai langka di sejumlah apotek di kawasan bisnis dan perbelanjaan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan maupun di Jakarta Pusat, menyusul dua warga negara Indonesia (WNI) positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19, Senin (2/3).

tag: #masker  #corona  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dapat Nomor Urut 2, Ketua Timses Yakin Azizah-Ruhama Akan Menang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 25 Sep 2020
SERPONG (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Rihanna Ben resmi mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta kontestasi pemilihan kepala daerah ...
Berita

Ini Modus Operandi Pengiriman Pekerja Migran Ilegal yang Dibongkar BP2MI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berhasil membongkar modus operandi pemberangkatan pekerja migran ilegal. Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan modus ...