Oleh Alfin Pulungan pada hari Rabu, 11 Mar 2020 - 15:20:45 WIB
Bagikan Berita ini :

ABG Bunuh Bocah Terobsesi Film, DPR Minta Pemerintah Bangun Sistem Tayangan Edukatif 

tscom_news_photo_1583914845.jpg
Andriany Gantina (tengah) (Foto: Rakyat Cirebon) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi VIII DPR RI Selly Andriany Gantina mengaku miris melihat pembunuhan seorang bocah berinisial APA oleh gadis remaja berinisial NF (15). Bocah berusia 6 tahun itu dibunuh saat sedang bermain bersama pelaku di rumahnya di daerah Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).


Selly menilai peristiwa tersebut sangat memprihatinkan. "Saya rasa aspek kemanusiaan kita terluka dengan kasus seperti ini yang masih saja terjadi. Saya sangat menyayangkan kasus ini terjadi, apalagi terjadi pada anak dibawah umur," ujar Selly saat dihubungi di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Politisi PDIP ini menuturkan, kasus yang mengoyak perasaan ini hanya muara saja dari sebuah realita hidup, di mana sebuah sistem yang sudah berjalan merenggut hak-hak dasar anak untuk hidup dan menikmati pendidikan yang mencerahkan.

Pengakuan tersangka NF yang terobsesi oleh adegan film, tentu mengagetkan banyak pihak, termasuk dirinya sendiri. Oleh karenanya, kata Selly, sudah sepatutnya anak mendapat paparan informasi yang baik, berkualitas, dan mendukung bagi terciptanya generasi muda yang unggul. "Bukan malah menstimulasi tindakan memprihantinkan seperti ini," kata Selly.

Legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat ini mengimbuhkan pihaknya akan mendorong Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Polri, untuk bangun sistem yang edukatif bagi tayangan di TV maupun di internet.

"Tersangka hanya bagian dari korban yang harus kita selamatkan dari bahaya tayangan informasi yang tidak mendidik," pungkasnya.

tag: #pembunuhan-anak  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...