Oleh windarto pada hari Kamis, 26 Mar 2020 - 10:52:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Rayakan HUT ke-46, Gramedia Luncurkan Berbagai Program Khusus untuk Konsumen

tscom_news_photo_1585194723.jpeg
(Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Penerbit buku Gramedia Pustaka Utama (GPU) genap berusia 46 tahun. Mengambil tema “Tutur Kita”, beberapa program disiapkan untuk menyambut ulang tahun penerbit yang berdiri 25 Maret 1974 ini.

“Tutur adalah kata, sekaligus ucapan. Dalam tutur, berpadu aksara dan wicara. Tutur kata merajut makna, tutur kita menjernihkan pijakan dan cita-cita. Semangat ini yang hendak kami embuskan di ulang tahun ke-46 GPU tahun ini,” ujar Vigo Milandi, ketua pelaksana HUT ke-46 GPU.

“Dengan segala keterbatasan terkait pandemi COVID-19 yang sedang terjadi, maka perayaan HUT GPU tahun ini kami konsentrasikan secara digital untuk memperkecil peluang penyebarannya. Semoga akan tetap memberi makna bagi ulang tahun GPU kali ini.” tutur Vigo.

Rangkaian program untuk konsumen dalam rangka HUT ke-46 GPU sudah dimulai sejak awal Maret lalu. Diawali dengan toko buku online Gramedia.com yang mengadakan promo flash sale buku-buku GPU mulai dari harga Rp46, gratis ongkos kirim, diskon 25% untuk berbagai judul pilihan, serta diskon Rp46.000 untuk pembelajaan minimal Rp150.000 pada 21-31 Maret. Voucher diskon 20% dan voucher diskon 46% khusus untuk 1.000 pengguna baru, dibagikan di aplikasi MyValue Kompas Gramedia. Promo diskon 10% untuk buku-buku GPU digelar Gramedia Official Store di marketplace Tokopedia, Blibli.com, BukaLapak dan Lazada pada 21-31 Maret. Shopee membuat flash sale buku-buku GPU mulai dari harga Rp46, penjualan paket buku Rp46.000, dan juga diskon sampai dengan 46% selama tiga hari, 23-25 Maret 2020. Terakhir, flash sale diskon 46% untuk 46 judul ebook GPU terlaris di ebooks.gramedia.com tepat pada hari ulang tahun, 25 Maret 2020.

Selain program untuk konsumen, pada ulang tahun kali ini, GPU juga menginisiasi gerakan #bacadimanasaja sebagai kampanye untuk meningkatkan literasi dan kebiasaan membaca masyarakat. Lewat gerakan ini masyarakat diajak membagikan pengalaman membaca melalui tagar #bacadimanasaja di media sosial, untuk memperlihatkan dunia literasi di Indonesia kepada keluarga, teman, dan sahabat. Dengan gerakan ini diharapkan membaca buku tidak lagi dibatasi ruang, waktu, atau media baca, karena seiring berkembangnya teknologi, membaca buku dapat juga dilakukan melalui siaran podcast atau audiobook.

“#bacadimanasaja merupakan gerakan bersama. Siapa pun diundang untuk ambil bagian dalam gerakan ini. Ibarat api, kobarannya diharapkan dapat menyala dalam diri semakin banyak orang, dan menyebar luas sebagai salah satu upaya membangun kebaikan bersama,” tutur Siti Gretiani, General Manager Gramedia Pustaka Utama.

“Dengan akar yang kuat dan inovasi yang terus dilakukan, Gramedia Pustaka Utama diharapkan semakin solid, semakin relevan dan bermanfaat. Usia ke-46 menjadi titik pijak dalam memadukan kedewasaan, kematangan, dan keberanian berinovasi untuk masa depan,” tambah Greti.

Selama 46 tahun, Gramedia Pustaka Utama telah konsisten menerbitkan buku-buku fiksi, nonfiksi, buku anak, dan buku masak terbaik. Dengan jumlah buku yang diterbitkan telah mencapai lebih dari 1.000 judul per tahun dan didukung jalinan kerja sama dengan lebih dari 200 penerbit asing terkemuka dari seluruh dunia, Gramedia Pustaka Utama telah dipercaya menjadi salah satu penerbit buku terbaik di Indonesia.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials

Oleh windarto
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Adira Insurance Hadir Dengan Klaim Berbasis Digital melalui Autocillin Mobile Apps. Aplikasi ini memungkinkan Pelanggan melakukan klaim asuransi kendaraan bermotor ...
Bisnis

BNI MOVE Hadirkan Harapan Baru Bagi UMKM

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-74, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berupaya menyatukan energi bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memasuki era new ...