Oleh Sahlan_ake pada hari Senin, 06 Apr 2020 - 22:54:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Penyebaran Covid-19, BPJ Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ratusan Rumah di Bangka Barat

tscom_news_photo_1586188468.jpg
Yayasan BPJ Kembali Melakukan Penyemrotan Disinfektan wilayah Bangka Barat (Sumber foto : Dokumen)

BANGKA BARAT (TEROPONGSENAYAN) -- Demi memenuhi permintaan masyarakat akan penyebaran Covid-19, Yayasan BPJ Peduli kembali melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Babel.

Sebagaimana diketahui World Health Organization (WHO) telah menetapkan bahwa coronavirus (Covid-19) sebagai pandemi seperti epidemi dan wabah.

Koordinator Yayasan BPJ Peduli Bangka Barat Dodi mengatakan pada hari ini Senin, 6 April 2020 bersama tim relawan Yayasan BPJ Peduli melakukan kegiatan dalam upaya perhatian kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke wilayah Bangka Barat.

"Penyemprotan kita lakukan di 3 titik yakni daerah Ciulong, sepanjang wilayah kejaksaan dan belakang PLN Pal 2 Muntok, dan akan kita teruskan ke wilayah lainnya yang belum pernah disemprot desinfektan," ujarnya di Muntok, Bangka Barat, Senin (6/4/2020).

Dodi menyampaikan target ratusan rumah akan segera disemprot atau sesuai permintaan masyarakat dan hal tersebut dikatakannya gratis tanpa pungutan biaya.

"Penyemprotan disinfektan ini gratis, dalam rangka pencegahan virus Covid-19. Saat giat juga kita juga bersama-sama tim relawan BPJ, pemuda Muntok yang peduli pandemi Covid-19," ia menuturkan.

Dodi juga berharap, semoga Yayasan BPJ Peduli Bangka Barat bisa menjadi motivator agar sama-sama mencegah Covid-19 ini tidak masuk ke Bangka Barat.

"Kita juga gandeng pemuda-pemuda Muntok sebanyak 12 orang, dengan target ratusan rumah. Kita siapkan banyak disinfektan untuk penyemprotan di rumah-rumah warga dan permintaan daerah masing-masing yang belum pernah disemprot," jelasnya.

Sementara Founder Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya (BPJ) mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan kembali dilakukan sesuai permintaan masyarakat, maka dari itu Yayasan BPJ Peduli tetap rutin melakukan giat ini.

"Kita akan lakukan penyemprotan disinfektan, demi mencegah penyebaran Covid-19, kali ini di wilayah Muntok dan sekitarnya di Kabupaten Bangka Barat," imbuhnya.

Kegiatan kali ini cukup unik karena melibatkan aparatur setempat, dan pemuda-pemuda Muntok yang peduli akan kesehatan dan dampak penyebaran virus Covid-19.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa BPJ itu juga mengingatkan dan menghimbau masyarakat Indonesia untuk mengikuti himbauan pemerintah dan WHO, dalam untuk untuk tetap menjaga kesehatan, pentingnya mencuci tangan, dan menjaga kebersihan.

"Semoga bersama Yayasan BPJ Peduli, dan kita semua dapat berkontribusi memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Babel," pungkas Anggota DPR RI Komisi VI tersebut.

tag: #corona  #bambang-patijaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Berita

Ingat, Penumpang Kereta Api Harus Bawa Surat Izin Keluar Masuk Jakarta

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 26 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Mengantisipasi arus balik penumpang ke Jakarta pasca-Lebaran, PT KAI mengikuti aturan yang ditetapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam Peraturan Gubernur (Pergub) ...
Berita

Ombudsman Turun Tangan Atas Pemecatan 109 Tenaga Medis di Ogan Ilir

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga pengawasan Ombudsman Perwakilan Sumatera Selatan menyelidiki pemecatan terhadap 109 tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Ogan Ilir oleh bupati setempat pada 21 ...