Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 27 Mei 2015 - 15:40:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Bekas Ketua Tim Prabowo-Hatta Sedih Lihat Nasib KPK Saat Ini

75kpk.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengaku sedih dengan semakin lemahnya peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Padahal, kata Mahfud, masyarakat Indonesia sudah terlanjur bersimpati terhadap lembaga anti rasuah tersebut.

Atas kondisi itu, Mahfud yang juga bekas ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta tersebut mendorong supaya lembaga penegakan hukum lainnya untuk berinisiatif menutupi kelemahan KPK.

"Ya kita sedih sekarang KPK ‎terpuruk, karena itu kepolisian dan kejaksaan harus optimal," ujar Mahfudz saat menjadi pembicara dalam diskusi publik MMD Initiative yang bertema "Efektifitas Pemerintahan Jokowi-JK" di Hotel NAM, Jakarta, Rabu siang (27/5/2015).

Mahfud menyatakan kepolisian dan kejaksaan harus belajar banyak hal dari alasan mendasar masyarakat bersimpati terhadap KPK.‎ Menurut Mahfud, KPK pernah berhasil mengambil hati masyarakat karena pernah terbukti melawan tindak pidana korupsi.

"‎Kenapa KPK dicintai, karena KPK dulu melakukan hal-hal yang luar biasa. Berani menyentuh koruptor kelas kakap," ungkapnya.

Oleh karena itu, Mahfud kembali menekankan polisi dan kejaksaan harus bisa menunjukkan perannya tanpa pandang bulu.

"Ini sudah mulai ada kemajuan dari polisi dan kejaksaan menyentuh hal-hal yang sensitif. Semisal polisi menangani Petral dan Kejaksaan dengan tegas memulai gerak aktif menindak gembong narkoba," ucapnya. (iy)

tag: #kpk  #mahfud md  #korupsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement